Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Zina Tubuh




Saat ini dan masa – masa yang akan datang sudah dapat dipastikan bahwa semua orang tidak luput dari perbuatan zina kecuali orang yang berusaha menjaga diri dari zina . Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Al – Ashbahani bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Tiga macam golongan manusia yang dapat berkata – kata dibawah naungan Arsy dengan rasa aman padahal semua manusia sibuk hisab :
  1. Seorang yang tidak takut kepada siapapun dalam menegakkan agama Allah
  2. Seorang yang tidak pernah mengulurkan tangannya kepada yang haram
  3. Seorang yang tidak suka melihat pada apa yang diharamkan oleh Allah ”.
Perbuatan zina bukan hanya sebatas hubungan intim diluar nikah tetapi lebih luas dari hal tersebut . Dalam pengertian luas , zina adalah setiap perbuatan dan perkataan yang dapat mendatangkan angan / khayalan dan hasrat kepada lawan jenis .
  • Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas ra. bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Sesungguhnya Allah telah menetapkan zina yang tidak mustahil dialami semua manusia . Zina mata adalah melihat , zina lidah adalah berbicara , zina hati adalah berangan – angan dan berkeinginan kemudian kemaluan yang akan membenarkannya atau menolaknya ”. ( Ringkasan Hadis Shahih Al – Bukhari , Imam Az – Zabidi , hal. 996 ) . Pada riwayat lain ada tambahan : “ Zina tangan adalah menyentuh dan zina kaki adalah berjalan ”. Maksudnya zina tangan adalah menyentuh lawan jenis yang bukan mahramnya atau tidak memiliki hubungan keluarga atau ikatan pernikahan sedang zina kaki adalah berjalan ketempat maksiyat .
  • Tersebut dalam kitab Zabur bahwa “ para pelacur akan digantung di neraka dengan kemaluannya dan dipukul dengan cambuk dari besi maka menjeritlah salah seorang karena pukulan itu kemudian diingatkan oleh malaikat zabaniah : manakah suaramu disaat anda tertawa gembira dan bersenda gurau serta tidak malu atau ingat kepada Allah yang selalu mengawasimu ”.
Bagi laki – laki dan perempuan yang belum menikah kemudian berbuat zina maka harus dihukum cambuk sebanyak 100 x , dasar hukumnya terdapat dalam surah An – Nur : 2 sedangkan bagi yang sudah menikah kemudian berzina maka hukumannya harus dihukum rajam , dasar hukumnya sebagaimana diriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra. bahwa orang – orang yahudi mendatangi Rasulullah Saw. untuk memberitahukan bahwa seorang laki – laki telah berzina dengan seorang perempuan dikalangan mereka .
Rasulullah Saw. bertanya kepada mereka : “ Apa yang kalian dapati tentang hukuman rajam didalam kitab Taurat ? ”.
Mereka menjawab : “ Hukuman pezina didalam kitab Taurat adalah dengan diumumkan dan dicambuk ”.
Abdullah bin Salam berkata : “ Kalian bohong karena didalam kitab Taurat terdapat hukuman rajam ( bagi pezina yang sudah menikah ) ”.
Mereka kemudian mengambil kitab Taurat dan membukanya lalu salah seorang dari mereka menutupkan tangannya pada bagian ayat yang berisi hukuman rajam sehingga dia hanya membaca ayat sebelumnya dan sesudahnya , melihat itu Abdullah bin Salam berkata : “ Angkat tanganmu ” , maka dia pun mengangkat tangannya dan ternyata memang ada ayat tentang hukuman rajam didalam kitab Taurat .
Mereka berkata : “ Wahai Muhammad ! memang benar didalam kitab Taurat ada ayat tentang rajam ”.
Maka Rasulullah Saw. memerintahkan agar dua orang pezina tersebut dihukum rajam ”. Zina yang dimaksud adalah berhubungan intim .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.29.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar