Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Keutamaan Bulan Rajab




Kata Rajab terdiri dari tiga huruf yakni “ Ra ” menunjukkan rahmat Allah , “ Ja ” menunjukkan dosa dan maksiat hamba , “ Ba ” menunjukkan barakah Allah , seakan – akan Allah berfirman : “ Hai hamba – Ku ! Aku telah menempatkan dosa dan maksiatmu diantara barakah dan rahmat – Ku maka tidak akan dicatat lagi bagimu dosa ataupun maksiat karena kehormatan bulan rajab ”.
·         Rasulullah Saw. bersabda : “ Sesungguhnya bulan rajab adalah bulan Allah yang tuli . Barangsiapa dalam bulan itu berpuasa sehari dengan penuh iman dan ikhlas , patut memperoleh ridha Allah yang terbesar dan barangsiapa berpuasa dua hari tidak dapat digambarkan oleh penduduk langit dan bumi , kemuliaan apa yang tersedia baginya disisi Allah dan barangsiapa berpuasa tiga hari diselamatkan dari segala bala’ / musibah / siksa di dunia dan adzab / siksa di akhirat dan dari penyakit gila , kusta , sopak dan dari fitnah dajjal dan siapa yang berpuasa tujuh hari tertutup baginya tujuh pintu neraka dan siapa berpuasa delapan hari terbuka baginya delapan pintu syurga dan siapa berpuasa sepuluh hari segala yang diminta dari Allah akan diberinya dan siapa berpuasa lima belas hari diampuni oleh Allah segala dosanya yang sudah lalu dan digantinya dengan kebajikan dan barangsiapa menambah akan ditambah pahalanya oleh Allah ”.
·         Rasulullah Saw. bersabda : “ Pada malam mi’raj , aku melihat sebuah sungai , airnya lebih manis dari madu , lebih dingin dari es , dan lebih harum dari kasturi . Aku bertanya pada Jibril : bagi siapa sungai ini ? Jibril menjawab : bagi orang yang membaca shalawat untukmu dalam bulan rajab ”.
·         Rasulullah Saw. bersabda : “ Sesungguhnya bulan rajab adalah bulannya Allah , bulan sya’ban adalah bulanku dan ramadhan adalah bulan ummatku ”.
·         Ibn Abbas ra. berkata : puasa hari pertama dari bulan rajab berarti tebusan dosa tiga tahun , puasa hari kedua tebusan dosa dua tahun dan puasa hari ketiga tebusan dosa satu tahun dan selanjutnya tiap hari adalah tebusan dosa sebulan ”.
·         Diriwayatkan oleh Aisyah ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Semua orang lapar di hari kiamat kecuali para Nabi dan keluarganya serta orang – orang yang berpuasa bulan rajab , sya’ban dan ramadhan . Mereka tidak merasa lapar dan dahaga ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.39.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar