Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 26 Mei 2012

Hilangnya Wilayah




Wahai para pemimpin umat , bangsa dan negara ! cobalah anda semua renungkan dan pikirkan firman Allah dalam surah Ar – Ra’d : 41 yang berbunyi : “ Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami mendatangi daerah – daerah ( orang – orang kafir ) , lalu Kami kurangi daerah – daerah itu ( sedikit demi sedikit ) dari tepi – tepinya ? Dan Allah menetapkan hukum ( menurut kehendak – NYA ) , tidak ada yang dapat menolak ketetapan – NYA ; dan Dia – lah yang Maha Cepat Hisab – NYA ”.
Berdasarkan firman Allah tersebut , maka teringatlah kepada beberapa pulau Indonesia dekat perbatasan dengan negara lain yang dimiliki negara lain dan ada yang melepaskan diri dan berupaya melepaskan diri , mengapa hal itu bisa terjadi ? tidakkah kita berpikir ? bukankah mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam atau disebut muslim ? apakah Islam hanya terletak pada identitas saja namun ajarannya ditinggalkan atau enggan mengamalkannya ? bila Islam hanya sekedar identitas pada penganutnya namun tidak mengamalkan ajaran Islam maka wajar bila Allah mengurangi wilayah dan akan terus dikurangi bila tetap tidak mau mengamalkan ajaran Islam . Bukankah firman Allah diatas sebagai peringatan ? .
Kata kafir bisa bermakna :
  • tidak percaya kepada Allah dan ajaran – NYA ,
  • bisa juga bermakna tidak percaya kepada Allah atau kepada ajaran – NYA maksudnya beriman kepada Allah namun enggan mengamalkan ajaran – NYA maka orang seperti itu disebut muslim namun fasik sedangkan apabila beriman kepada Allah dan mengamalkan ajaran – NYA maka disebut mukmin .
Boleh jadi Allah mengurangi wilayah Indonesia karena :
  • para penduduknya mulai dari pemimpin hingga rakyat kebanyakan tidak beriman kepada Allah sebagaimana firman Allah diatas . Cobalah renungkan hadis yang diriwayatkan dari Hudzaifah bin Al – Yaman ra. ( orang yang pertama kali membuka dan mengajarkan ke – shufi – an ) , dia berkata : “ Kemunafikan hanya ada pada masa Nabi Saw. sedangkan sekarang adalah kafir sesudah iman ”.  atau
  • lalai menjalankan kewajiban sebagai hamba atau lalai karena sibuk menikmati dunia dan hingar – bingarnya  atau
  • para pemimpin sibuk pada urusannya sendiri dan lupa pada rakyatnya  atau
  • terdapat doa rakyat yang merasa telah disakiti atau dibohongi oleh para pemimpin yang telah dikabulkan oleh Allah

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.37.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar