Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Shalat dan Hukuman



Tahukah Anda , mengapa orang yang mengerjakan shalat mengangkat kedua tangannya ketika bertakbir ? Jawabnya : manusia selalu berbuat dosa dan tenggelam dalam lautan dosa dan bila tidak mendapat pertolongan Allah maka manusia tersebut akan mati tenggelam dalam lautan dosa , jadi mengangkat kedua tangan ketika bertakbir maksudnya meminta pertolongan Allah agar mendapat keselamatan hidup didunia dan akhirat . Sebagaimana diketahui bahwa tiada seorangpun dimuka bumi ini yang bersih dari dosa namun janganlah berputus asa hanya karena dosa yang begitu banyak kemudian enggan untuk membersihkan dosanya karena Allah Maha Pemaaf dan mengampuni dosa walau sebanyak apapun kecuali dosa menyekutukan / menduakan Allah dengan yang lain maksudnya selain menyembah Allah juga menyembah kepada yang lain maka itulah syirik dan termasuk dosa besar yang tidak akan pernah diampuni sampai kapanpun . Shalat merupakan salah satu rukun Islam yang harus dikerjakan dan menjadi tiang agama , ibarat rumah maka shalat sebagai tiang maka barangsiapa yang tidak shalat berarti telah merobohkan agama atau ibarat telah merobohkan rumah .
  • Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Buraidah ra. bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Ikatan janji antara kami dengan mereka adalah shalat maka siapa yang meninggalkannya telah kafir ”. Kafir disini maksudnya ingkar / tidak patuh / tidak percaya kepada Allah dan perintah – NYA  dan bisa juga bermakna kafir dalam arti sebenarnya yakni telah keluar dari Islam
  • Telah tersebut dalam hadis bahwa siapa yang menjaga dan tetap melaksanakan shalat wajib 5 waktu maka Allah memuliakannya dengan 5 macam :
    1. dihindarkan dari kesempitan hidup
    2. dihindarkan dari siksa kubur
    3. kitab catatan amal akan diberikan di tangan kanan
    4. berjalan diatas shirat / jembatan secepat kilat
    5. masuk syurga tanpa hisab / peritungan amal
dan siapa yang meninggalkan shalat akan dihukum oleh Allah dengan 15 macam siksa , 5 macam siksa akan diberikan didunia , 3 siksa ketika mati , 3 siksa didalam kubur dan 3 siksa ketika keluar kubur . Adapun yang didunia :
1.      dicabut berkah umurnya
2.      dihapus tanda orang shalih dari wajahnya
3.      tiap amal yang dikerjakan tidak diberi pahala oleh Allah
4.      doanya tidak dinaikkan kelangit
5.      tidak dapat bagian dari doa orang shalih
Adapun siksa ketika mati :
1.      mati terhina
2.      mati kelaparan
3.      mati kehausan dan andaikan diberi minum air samudera dunia maka tidak akan puas dan tetap haus
Adapun siksa didalam kubur :
1.      disempitkan kubirnya hingga tulang rusuknya hancur
2.      dinyalakan api dalam kubur maka ia bergelimang api siang dan malam
3.      didatangkan padanya ular yang bernama syuja’ yang buta matanya serta matanya berapi , kukunya dari besi , suaranya bagaikan petir yang menyambar .
Adapun siksa ketika keluar kubur :
1.      diberatkan hisabnya
2.      Allah murka padanya
3.      masuk neraka
Pada riwayat hadis yang lain berbunyi : “ Maka ia menghadap pada hari kiamat dan diwajahnya ada 3 baris tulisan :
1.      Hai orang yang mengabaikan hak Allah
2.      Hai orang yang mendapat murka
3.      Allah mengabaikan kamu sebagaimana kamu didunia mengabaikan hak Allah maka hari ini kamu putus dari rahmat Allah ”. ( Petunjuk KeJalan Lurus , Darussaggaf , Hal. 70 – 72 )

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.44.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar