Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Sakit




Keadaan mukmin dan muslim selama hidup selalu dalam kebaikan , dikatakan demikian karena perbuatan sekecil apapun pasti diberi balasan oleh Allah bahkan sampai urusan sakit tetap mendapatkan pahala selama bersabar terhadap penderitaan yang dialami . Dalam hadis , Nabi telah mengajarkan dan memberi tuntunan kepada ummatnya diantaranya :
  • Nabi Saw. bersabda : “ Siapa yang dikehendaki kebaikan oleh Allah padanya maka akan diberi bala’ / ujian ”.
  • Nabi Saw. bersabda : “ Tiada seorang mukmin yang ditimpa oleh rasa lelah atau penyakit atau risau pikiran atau sedih hati bahkan jika terkena duri sekalipun melainkan semua penderitaan itu akan dijadikan penebus dosanya oleh Allah ”.
  • Nabi Saw. bersabda : “ Sesungguhnya sakit kepala dan panas selalu menjangkiti seorang mukmin yang dosanya sebesar bukit uhud maka penderitaan itu tidak akan sembuh sampai tidak ada sedikitpun dosa – dosanya itu walau seberat biji sawi ”.


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.09.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar