Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 26 Mei 2012

Malaikat




Bagi setiap manusia , Allah telah menugaskan beberapa malaikat untuk menjaganya secara bergiliran ( dikenal sebagai malaikat hafazhah / penjaga ) dan ada pula yang bertugas mencatat segala aktifitasnya baik perbuatan maupun perkataan . Perhatikanlah firman Allah dalam surat Ar – Ra’d : 11 yang berbunyi : “ Bagi manusia ada malaikat – malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran , di muka dan di belakangnya , mereka menjaganya atas perintah Allah ”.
  • Malaikat Hafazhah
Malaikat yang bertugas menjaga tiap manusia di depan dan belakangnya , artinya tiap manusia memiliki bodyguard hanya tidak terlihat oleh mata . Mereka menjaga manusia dari apa ? Jawabnya : menjaga manusia dari bisikan syaitan jahat yang selalu mengajak berbuat jahat dan dosa dengan kata lain  merekalah yang membisikkan kepada manusia untuk berbuat baik dan mengajak kepada kebaikan .
  • Malaikat Pencatat
Malaikat yang bertugas mencatat setiap perbuatan dan perkataan . Bila manusia mengerjakan kebaikan maka dicatat oleh malaikat raqib yang bertugas di posisi kanan sedangkan perbuatan jelek dan dosa akan dicatat oleh malaikat atid yang bertugas diposisi kiri sebagaimana firman Allah dalam surah Qaaf : 17 - 18 yang berbunyi : “ Ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya , seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri ( 17 ) . Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada didekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir ( 18 ) ”. Tidak ada satupun perbuatan dan perkataan yang tidak dicatat kemudian catatan tersebut menjadi sebuah buku catatan amal yang akan diberikan kepada setiap manusia kelak pada hari kiamat . Beruntunglah manusia apabila catatan amalnya diberikan di tangan kanannya dan celakalah manusia apabila catatan amalnya diberikan di tangan kiri atau dari belakang .
firman Allah dalam surah Al – Insyiqaq : 7 - 12 yang berbunyi : “ Adapun orang yang diberikan kitabnya dari sebelah kanannya ( 7 ) maka dia akan diperiksa dengan pemeriksaan yang mudah ( 8 ) dan dia akan kembali kepada kaumnya ( yang sama – sama beriman ) dengan gembira ( 9 ) Adapun orang yang diberikan kitabnya dari belakang ( 10 ) maka dia akan berteriak “ celakalah aku ” ( 11 ) dan dia akan masuk ke dalam api yang menyala – nyala ( neraka ) ( 12 ) ”.

           

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.48.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar