Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 29 Mei 2012

Siksa Neraka




Diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. Bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ giginya orang kafir di neraka seperti gunung uhud dan tebal kulitnya sejauh perjalanan 3 hari ”.
Abu Syaibah meriwayatkan dari Al – Hasan bahwa : “ Para ahli neraka setiap harinya dibakar 70.000 kali ”.
Mu’adz berkata : “ Penggantian kulit terjadi 100 kali pada tiap jam ”.
  • Firman Allah dalam surah An – Nisa’ : 56 yang berbunyi : “ Sesungguhnya orang – orang yang kafir kepada ayat – ayat Kami , kelak akan Kami masukkan mereka kedalam neraka . Setiap kali kulit mereka hangus , Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain , supaya mereka merasakan azab . Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana ”. Ibn Abbas ra. Berkata mengenai maksud ayat di atas yang berbunyi : Setiap kali kulit mereka hangus , Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain , supaya mereka merasakan azab . bahwa kulit – kulit pengganti adalah kulit – kulit putih seperti kertas .
  • Firman Allah dalam surah Al – Ankabut : 55 yang berbunyi : “ Pada hari mereka ditutup oleh azab dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka dan Allah berkata ( kepada mereka ) : “ Rasakanlah ( pembalasan dari ) apa yang telah kamu kerjakan ” ”.
  • Firman Allah dalam surah As – Sajdah : 20 yang berbunyi : “ ………….Setiap kali mereka hendak keluar daripadanya  , mereka dikembalikan ( lagi ) kedalamnya dan dikatakan kepada mereka : “ Rasakanlah siksa neraka yang dahulu kamu mendustakannya ”.
  • Firman Allah dalam surah Al – Ahzab : 64 - 66 yang berbunyi : “ Sesungguhnya Allah melaknati / mengutuk orang – orang kafir dan menyediakan bagi mereka api yang menyala – nyala ( neraka ) ( 64 ) , Mereka kekal di dalamnya selama – lamanya ; mereka tidak memperoleh seorang pelindungpun dan tidak ( pula ) seorang penolong ( 65 ) , Pada hari ketika muka / wajah mereka dibolak – balikkan dalam neraka , mereka berkata : “ Alangkah baiknya , andaikata kami taat kepada Allah dan taat ( pula ) kepada Rasul ”.
  • Firman Allah dalam surah Al – Muddatstsir : 28 yang berbunyi : “ Saqar itu tidak meninggalkan dan tidak membiarkan ”.
Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. Bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Jarak antara pundak kanan orang kafir dengan pundak kirinya adalah sejauh perjalanan penunggang kuda yang amat cepat selama 3 hari ( karena bengkak akibat api neraka ) ”.
Diriwayatkan dari An – Nu’man bin Basyir ra. , dia berkata : saya pernah mendengar Nabi Saw. bersabda : “ Siksa yang paling ringan pada hari kiamat bagi penghuni neraka adalah orang yang lekuk telapak kakinya diletakkan di atas bara api yang membuat otaknya mendidih seperti mendidihnya bejana tembaga dan bejana qumqum ( bejana yang menyempit pada bagian lehernya ) ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.11.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar