Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 26 Mei 2012

Dzikir Bulan Rajab




Apa yang harus dibaca ketika berada di bulan rajab ? Berikut beberapa amalan yang perlu dibaca :
  • Rasulullah Saw. Bersabda : “ Barangsiapa yang di bulan rajab mengucapkan
لا إله إلا الله ( laa ilaaha illallaah )   1000 x  maka Allah akan menulis 100.000 kebaikan baginya dan membangunkan untuknya 100 kota di syurga ”.
  • Biasakanlah membaca istighfar :   أستغفر الله
  • Bacalah  :    سبحان الله و الحمد لله و لا إله إلا الله و الله أكبر و لا حول و لا قوة إلا با لله العلى العظيم
  • Perbanyaklah membaca shalawat sebagaimana bunyi hadis bahwa Rasulullah Saw. Bersabda : “ Pada malam mi’raj , aku melihat sebuah sungai , airnya lebih manis dari madu , lebih dingin dari es dan lebih harum dari kasturi . Aku bertanya pada Jibril : Bagi siapa sungai ini ? Jibril menjawab : Bagi orang yang membaca shalawat untukmu dalam bulan rajab ”.
Bacaan Sholawat
اللهم صل و سلم و بارك على سيدنا محمد ، صلاة تدفع بها الفتن و العذاب فى حياتنا وعند موتنا و بعد موتنا و يوم القيامة ، و نسألك عيش السعداء فى الدنيا و الآخرة  واذهب عنا العطش فى يوم القيامة و اظالنا تحت ظل عرشك يوم لا ظل إلا ظلك و اغفر لنا و ارحمنا و ثبت اقدامنا على صراط المستقم وارفع درجاتنا فى ادنيا والآخرة و شفاء من كل داء و غشنا برحمتك و بيض و جوهنا بنورك و اعطنا نورا فى ادنيا و القبور و الآخرة ، و قنا وأعتقنا من عذاب القبر و عذاب النار و من فتنتهما بحق و حرمة سيدنا محمد صل الله عليه و سلم . صلوات الله و ملائكته و جميع خلقه بدوام على سيدنا محمد خير خلقه و حبيبه     
( Allaahumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadin , sholaatan tadfa’u bihal fitana wal ‘adsaaba fii hayaatinaa wa ‘inda mautinaa wa yaumil qiyaamah , wa nas-aluka ‘aysyas  su’adaa-i fid dun-yaa wal aakhiroh wadshib ‘annal ‘athosya fii yaumil qiyaamah wa adzillanaa tahta dzilli ‘arsyika yauma laa dzilla illaa dzilluka waghfirlanaa warhamnaa wa tsabbit aqdaamanaa ‘alaa shiroothil mustaqiim warfa’ darojaatinaa fid dun-yaa wal aakhiroh wa syifaa-an min kulli daa-in wa ghosysyinaa birohmatika wa bayyidh wujuuhanaa binuurika wa a’thinaa nuuron fid dun-yaa wal qubuur wal aakhiroh , wa qinaa wa a’tiqnaa min ‘adsaabil qobri wa adsaabin naar wa min fitnatihimaa bihaqqi wa hurmati sayyidinaa Muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallam . Sholawaatullaahi wa malaa-ikatihi wa jamii’i  kholqihi bi dawaami a’laa sayyidinaa Muhammadin khoiri kholqihi wa habiibihi )
Artinya :
“ Ya Allah limpahkanlah shalawat dan salam dan berkah kepada junjungan kami Muhammad Saw. , dengan sholawat tersebut yang dapat menolak fitnah dan siksa dalam hidup dan menjelang wafat kami serta pada hari kiamat , dan kami memohon hidup yang bahagia di dunia dan akhirat dan dapat menghilangkan rasa haus pada hari kiamat dan berilah kami naungan  dibawah naungan Arsy – MU pada hari tiada naungan selain naungan – MU dan ampunilah kami dan kasihanilah kami dan teguhkanlah kaki kami diatas shirat dan tinggikanlah derajat kami didunia dan akhirat dan jadikanlah obat dari setiap penyakit dan liputilah kami dengan rahmat – MU dan cerahkanlah wajah kami dengan nur – MU dan berilah kami cahaya didunia dan kubur dan akhirat , dan jauhkanlah / peliharalah dan bebaskan kami darisiksa kubur dan neraka dan dari fitnah keduanya dengan hak / kebenaran dan kehormatan junjungan kami Muhammad Saw.
Allah dan para malaikat – NYA dan seluruh makhluk bersholawat secara rutin / langgeng kepada junjungan kami Muhammad Saw. sebaik – baik makhluk dan kekasih – NYA ”.
Bacalah sholawat diatas paling sedikit 1 x , anda dapat mengetahui keutamaan / fadhilah sholawat diatas dari arti dari bacaan sholawat .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.29.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar