Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Hukuman Bagi Pendakwah




Bagi para muballigh / orang yang menyampaikan ajaran Islam bagaikan lampu yang dapat menerangi daerah sekitarnya namun bila muballigh tersebut hanya bisa menasihati dan mengajak orang lain mengerjakan ajaran Islam sedangkan dirinya sendiri tidak melakukan maka Allah akan memasukkannya ke neraka karena Allah telah berfirman dalam :
  • surah Ash – Shoffat : 2 – 3 yang berbunyi : “ Hai orang – orang yang beriman , mengapakah kamu mengatakan apa – apa yang tidak kamu kerjakan . Amat besar kebencian disisi Allah bahwa kamu mengatakan apa –apa yang tiada kamu kerjakan ”.
  • surah Al – Baqarah : 44 yang berbunyi : “ Mengapa kamu suruh orang lain ( mengerjakan ) kebajikan sedang kamu melupakan diri ( kewajibanmu ) sendiri , padahal kamu membaca Al – Kitab ( Taurat ) ? , Maka tidakkah kamu berpikir ? ”.
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Usamah ra. , dia berkata : Saya pernah mendengar Rasulullah Saw. bersabda : “ Pada hari kiamat nanti akan ada seseorang yang diseret dan dilemparkan ke neraka sehingga ususnya keluar kemudian dia berputar – putar seperti keledai mengelilingi tiang pancang ( patok ) . Para penghuni neraka mendekatinya dan bertanya : hai fulan ! mengapa kamu disiksa seperti ini ? bukankah kamu dulu menyeru kami berbuat baik dan melarang kami berbuat kemungkaran ? dia menjawab : memang , dulu saya menyeru kalian berbuat baik tetapi saya sendiri tidak melakukannya dan saya dulu melarang kalian berbuat kemungkaran tetapi saya sendiri melakukannya ”. ( Ringkasan Hadis Shahih Al – Bukhari , Imam Az – Zabidi , Hal. : 651 )
  • Firman Allah dalam surah Asy – Syu’ara : 145 yang berbunyi : “ Dan aku sekali – kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan itu , upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam ”. Apabila berpedoman kepada ayat ini maka seharusnya seorang muballigh tidak mengharapkan keuntungan duniawi karena baginya telah terjamin pahala dari Allah atas usahanya mengajak beriman kepada Allah . Keuntungan duniawi yang dimaksud bisa berupa harta , kedudukan dan kehormatan .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.21.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar