Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 29 Mei 2012

Neraka Saqar




Tahukah anda , siapa sajakah orang yang masuk neraka saqar ? , sebagaimana firman Allah dalam surah Al – Muddatstsir : 42 – 47 yang berbunyi : “ Apakah yang memasukkan kamu ke dalam saqar ( neraka ) ? ( 42 ) , Mereka menjawab : “ Kami dahulu tidak termasuk orang – orang yang mengerjakan shalat ( 43 ) , dan kami tidak ( pula ) memberi makan orang miskin ( 44 ) , dan adalah kami membicarakan yang bathil , bersama orang – orang yang membicarakannya ( 45 ) , dan adalah kami mendustakan hari pembalasan ( 46 ) , hingga datang kepada kami kematian ( 47 ) ”. Jadi berdasarkan ayat di atas , orang yang masuk neraka saqar :
1 . orang yang tidak mengerjakan shalat
2 .  tidak mau memberi makan kepada orang miskin
3 .  suka membicarakan kejelekan orang lain bersama teman - temannya
4 .  tidak percaya akan datangnya hari kiamat
Orang yang melakukan ke – 4 perbuatan atau salah satu perbuatan diatas dan tidak mau berhenti / insyaf / bertaubat kepada Allah hingga kematian tiba maka oleh Allah akan dimasukkan ke dalam neraka saqar namun bila bertaubat dan tidak mengulangi perbuatannya maka Allah tidak akan memasukkan ke dalam neraka saqar .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.15.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar