Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 26 Mei 2012

Keutamaan Shalawat




Berikut akan disebutkan beberapa keutamaan membaca shalawat berdasarkan hadis :
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Barangsiapa membaca shalawat untukku 100 x pada hari jum’at , ia akan datang di hari kiamat dengan bercahaya  , cahaya yang dapat menjangkau semua makhluk jika di bagi kepada mereka ”.
  • Abdullah bin Amru bin Al – ‘ Ash ra. Telah mendengar Rasulullah Saw. bersabda : “ Siapa yang membaca shalawat untukku sekali maka Allah akan menurunkan rahmat kepadanya 10 x ”.
  • Ibn Mas’ud ra berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Orang yang terdekat kepadaku pada hari kiamat adalah yang terbanyak membaca shalawat kepadaku ”.
  • Ali kw. Berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Orang bakhil / kikir adalah orang yang disebut namaku kepadanya lalu ia tidak membaca shalawat kepadaku ”.
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Siapa yang membaca shalawat untukku 1 x maka Allah bershalawat kepadanya 10 x , Siapa yang bershalawat untukku 10 x maka Allah bershalawat untuknya 100 x , Siapa yang bershalawat untukku 100 x maka Allah menulis diantara kedua matanya kebebasan dari nifak dan pada hari kiamat ditempatkannya bersama orang – orang yang mati syahid ”.
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Telah datang kepadaku malaikat Jibril , Mikail , Israfil dan Izrail . Jibril berkata : Ya Rasulullah ! Barangsiapa membaca shalawat untukmu 10 x maka aku akan memegang tangannya dan menuntunnya melaui shirath . Mikail berkata : Aku akan beri dia minum dari kolammu . Israfil berkata : Aku akan sujud kepada Allah , tidak mengangkat kepala hingga Allah mengampuninya . Izrail berkata : Aku akan mengambil ruhnya sebagaimana aku mengambil ruh para Nabi ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.41.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar