Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Pidato Iblis




Cerita tentang pidato / khutbah Iblis kepada penduduk neraka seperti yang dijelaskan berikut ini : setelah semua penduduk neraka menempati tempatnya masing – masing di neraka  maka didatangkanlah iblis dengan memakai pakaian dari api , mahkota dari api , terikat dengan rantai api kemudian diperintah untuk berpidato di depan semua penghuni neraka di atas mimbar api . Dalam pidatonya yang diperhatikan dengan seksama oleh penduduk neraka , iblis berkata : “ Hai para orang kafir dan munafik ! Sesungguhnya Allah telah menjanjikan padamu janji yang benar bahwa kamu akan mati kemudian akan di himpun / dikumpulkan di padang mahsyar , di hisab dan dimintai pertanggungan jawab lalu dipecah / dipisah menjadi dua kelompok , satu kelompok di syurga dan satu kelompok di neraka . Sesungguhnya kamu telah mengira bahwa kamu akan hidup kekal dan tidak akan meninggalkan dunia . Aku tidak berkuasa atas kamu , aku hanya berbisik – bisik padamu dan menimbulkan was – was / ragu – ragu dalam hatimu tetapi kamu telah menerima kata – kataku dan mengikutiku maka janganlah mencelaku , celalah dan salahkan dirimu sendiri bahwa kamu tidak beribadah kepada Allah Maha Pencipta segala sesuatu . Aku tidak dapat menyelamatkan kamu dan kamu tidak dapat menyelamatkanku dari adzab Allah . Hari ini , aku berlepas diri / membebaskan diri dari segala apa yang telah aku katakan padamu karena aku telah terusir dan ditolak menghadap Allah seru sekalian alam ”. Hadis tersebut sesuai dengan firman Allah dalam surah Ibrahim : 22
Setelah iblis selesai berpidato maka dengan diiringi laknat / kutukan para penduduk neraka , iblis ditombak dengan tombak dari api oleh malaikat zabaniah yang menumbangkannya dari atas mimbar kedalam neraka ditingkat paling bawah bersama – sama para pengikutnya , kemudian malaikat zabaniah berkata : “ Disinilah tempat kamu sekalian untuk selamanya , tidak akan mati dan tidak akan berisitrahat ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.54.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar