Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Ilmu




Tahukah anda , siapakah orang yang paling pintar didunia ini ? . Perhatikanlah hadis yang diriwayatkan oleh Jabir ra. bahwa
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Orang yang paling pintar adalah orang yang sanggup menghimpun / memadukan segala pengetahuan manusia ke dalam pengetahuannya sendiri dan setiap ahli ilmu selalu merasa haus ilmu ”.
Janganlah bersikap seperti Nabi Musa as. , ketika ditanya oleh seseorang : siapakah orang yang paling pintar ? kemudian Nabi Musa as. menjawab : aku tidak orang lain lagi . Maka Allah menegur Nabi Musa as. agar berguru kepada Nabi Khidr as. sebagaimana diceritakan dalam surah Al – Kahfi : 60 – 82 .
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Siapa yang belajar ilmu untuk menandingi para ulama atau berdebat dengan orang bodoh atau untuk memalingkan pandangan orang – orang kepadanya maka Allah akan memasukkannya ke neraka jahannam ”.
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. bahwa Nabi Saw. bersabda : “ Siapa yang belajar ilmu agama yang seharusnya untuk mencapai keridhoan Allah namun tiba – tiba hanya untuk mencapai tujuan dunia maka ia tidak akan mendapatkan bau syurga pada hari kiamat ”.
  • Diriwayatkan oleh Ali kw. Bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Saya telah bertanya kepada Jibril tentang para ulama kemudian Jibril menjawab : bahwa para ulama adalah pelita – pelita ummatku di dunia dan akhirat , bahagialah bagi yang mengenal mereka dan celakalah bagi mereka yang mengingkari atau membenci mereka ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.51.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar