Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 26 Mei 2012

Celakalah Orang Yang Shalat




Bagi orang yang melaksanakan shalat tentu akan mendapat pahala dari Allah namun juga akan mendapat siksa dari Allah , mengapa ? karena orang yang shalat tersebut telah melakukan salah satu dari hukum berikut :
  • Shalat tidak dikerjakan pada waktunya , contoh : mengerjakan shalat dhuhur pada waktu ashar atau shalat ashar pada waktu dhuhur . Firman Allah dalam surah An – Nisa’ : 103 yang berbunyi : “ Sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang – orang yang beriman ”. 
Rasulullah Saw. bersabda : “ Pada malam aku diperjalankan ke langit ( isra’ mi’raj ) , aku melihat beberapa pria dan wanita dipukuli kepalanya sehingga otaknya keluar mengalir bagaikan sungai besar . Aku bertanya kepada Jibril : siapakah mereka itu hai Jibril ? Jibril menjawab : mereka adalah orang yang mengerjakan shalat bukan pada waktunya ”.
  • Lalai mengerjakan shalat , berbuat riya’ , dan enggan bersedekah – berzakat , contoh : mengerjakan shalat dhuhur jam 14.00 padahal jam 14.30 sudah tiba waktu ashar sebagaimana firman Allah dalam surah Al – Maa’uun : 4 – 7 yang berbunyi : “ Maka kecelakaanlah bagi orang – orang yang shalat ( 4 ) ( yaitu ) orang – orang yang lalai dari shalatnya ( 5 ) , orang - orang yang berbuat riya’ ( 6 ) , dan enggan ( menolong dengan ) barang berguna ( 7 ) ”.
  • Mengerjakan shalat tetapi tidak berwudhu , karena Allah telah berfirman dalam surah Al – Maidah : 6 yang berbunyi : “ Hai orang – orang yang beriman , apabila kamu hendak mengerjakan shalat maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku dan sapulah kepalamu dan ( basuh ) kakimu sampai dengan kedua mata kaki dan jika kamu junub maka mandilah dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air ( kakus ) atau menyentuh perempuan lalu kamu tidak memperoleh air maka bertayammumlah dengan tanah yang baik ( bersih ) ; sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu . Allah tidak hendak menyulitkan kamu tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat – NYA bagimu , supaya kamu bersyukur ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.47.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar