Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Jodoh




Tahukah anda bahwa pasangan hidup / jodoh ditentukan berdasarkan perbuatan dan sifat yang tidak jauh berbeda dari sifat pada diri anda . Apabila anda termasuk orang baik maka jodoh anda juga baik namun sebaliknya jika anda orang tidak baik maka jodoh anda juga tidak baik . Cobalah anda perhatikan dan renungkan firman Allah dalam
  • surah An – Nuur : 26 yang berbunyi : “ Wanita – wanita yang keji adalah untuk laki – laki yang keji dan laki – laki yang keji adalah untuk wanita – wanita yang keji ( pula ) , dan wanita – wanita yang baik adalah untuk laki – laki yang baik dan laki – laki yang baik adalah untuk wanita – wanita yang baik ( pula ) ” .
  • surah An – Nuur : 3 yang berbunyi : “ Laki – laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina atau perempuan musyrik dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki – laki yang berzina atau laki – laki musyrik dan yang demikian itu diharamkan atas orang – orang yang mukmin ”. Maksudnya bahwa orang mukmin haram menikahi / dinikahi laki – laki / perempuan lacur yang berbuat zina .
  • surah Al – Baqarah : 221 yang berbunyi : “ Dan janganlah kamu nikahi perempuan – perempuan yang musyrik itu hingga mereka beriman lebih dulu . Sesungguhnya hamba sahaya yang beriman lebih baik daripada perempuan musyrik walaupun dia menarik hatimu ”. Jadi berdasarkan ayat ini maka tidak boleh / haram menikah atau dinikahi orang yang tidak beragama Islam sebelum mereka masuk Islam walaupun mereka tampan atau cantik , tetap saja jauh lebih baik orang yang seagama .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.24.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar