Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Hak Manusia




Untuk apakah manusia diciptakan padahal manusia hidup didunia ini hanya merusak bumi dan saling menumpahkan darah bahkan penciptaan manusia semula ditentang oleh para malaikat karena akibat kerusakan yang ditimbulkannya sangat besar sedangkan para malaikat adalah hamba yang paling taat , selalu berdzikir dan menyucikan / mengagungkan Allah ? hal tersebut disebutkan dalam firman Allah di surah Al – Baqarah : 30 , kemudian Allah menjawabnya dengan kata – kata : Aku lebih mengetahui maksudnya lebih mengetahui kelebihan , kekurangan , kemanfaatan dan kerusakan yang ditimbulkan manusia .
  • Sebuah hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Ka’ab bin ‘Iyadh ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Tiap ummat mempunyai cobaan dan ujian , dan fitnah bagi ummatku adalah harta ”. ( Terjemah Riadhus Shalihin I , Salim Bahreisy , Hal. 412  hadis no. 25 ) .
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Mu’adz bin Jabal ra. bahwa Rasulullah Saw. bertanya kepada Mu’adz bin Jabal : Hai Mu’adz , tahukah kamu apakah hak Allah yang diwajibkan atas hamba dan apakah hak hamba yang akan diberi oleh Allah ? jawabku : Allah dan Rasulullah yang lebih mengetahui , maka Nabi bersabda : “ Hak Allah yang diwajibkan atas hamba yaitu menyembah dan tidak menyekutukan – NYA dengan sesuatu apapun dan hak hamba yang akan diberikan oleh Allah yaitu tidak akan menyiksa orang yang tidak menyekutukan – NYA ”.
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Anas ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Orang kafir jika berbuat kebaikan didunia  maka balasannya disegerakan didunia , adapun orang mukmin jika berbuat kebaikan maka pahalanya tersimpan diakhirat disamping rizki yang diterimanya didunia atas ketaatannya ”. Oleh sebab itu maka janganlah heran bila orang diluar Islam segala macam usaha perdagangannya lancar , kaya dan mempunyai banyak keturunan karena Allah menyegerakan balasan / pahala perbuatan baik yang telah dilakukan hanya diberikan didunia ini saja dan diakhirat mereka tergolong orang yang merugi karena tidak memiliki pahala dari perbuatan baik .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.19.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar