Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Asal Mula Api Dunia




Ketahuilah bahwa asal mula api yang ada didunia ini berasal dari api neraka sebagaimana yang terdapat dalam keterangan berikut ini :
Allah Swt. telah mengutus malaikat Jibril as. kepada malaikat Malik as. ( penjaga neraka )   untuk keperluan mengambil api dan membawanya kepada Nabi Adam as. untuk digunakan memasak makanan . Terjadilah dialog antara Malaikat Malik dan Jibril as . seperti digambarkan berikut ini :
  • Malaikat Malik bertanya : berapa banyak yang engkau minta ?
  • Malaikat Jibril menjawab : sebesar buah kurma
  • Malaikat Malik berkata : jika aku memberimu sebanyak yang diminta , niscaya api tersebut cukup untuk mencairkan 7 lapis langit dan bumi karena panasnya .
  • Malaikat Jibril berkata : jika demikian maka berilah saya separuhnya .
  • Malaikat Mikail berkata : jika aku memberimu sebanyak yang diminta , niscaya tidak akan turun setetes hujan dan tidak akan tumbuh segala tumbuhan
  • Lalu Jibril berseru kepada Allah : wahai Tuhanku ! sebanyak apakah aku harus mengambil api ?
  • Allah menjawab : ambillah sekedar seekor semut !
  • Maka Jibril mengambil api sebesar itu kemudian dicuci 70 x di 70 sungai syurga kemudian dibawanya kepada Nabi Adam as. dan api tersebut oleh Nabi Adam diletakkan diatas gunung yang tinggi besar maka gunung tersebut mencair dan api tersebut dikembalikan keneraka sehingga tertinggallah asap api hingga saat ini dan menjadi sumber dari api didunia ini .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.46.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar