Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 26 Mei 2012

Nikmat Hidup




Apabila anda ingin kelak pada hari kiamat di hisab dengan ringan maka biasakanlah membaca doa ini :  اللهم حاسبنى حسابا يسيرا  ( Allaahumma haa sibnii hisaaban yasiiron ) artinya : Ya Allah ! hisablah aku dengan hisab yang ringan / mudah . Mungkin anda bertanya , mengapa ada hisab ? Jawabnya : karena selama hidup di dunia manusia telah banyak menerima nikmat yang tak terhitung dan tak terhingga banyaknya , apabila hendak di hitung maka manusia tidak akan mampu menghitungnya . Nikmat yang dimaksud dapat berupa harta , kesehatan , umur dan ilmu.
  • Nikmat harta maka anda akan ditanya : cara memperolehnya dan dihabiskan untuk apa ?
  • Nikmat kesehatan maka anda akan ditanya : kesehatan tersebut dipergunakan untuk kegiatan apa selama hidup ? apakah digunakan untuk taat / maksiyat ?
  • Nikmat umur maka anda akan ditanya : dihabiskan / dipergunakan untuk apa umurnya ? apakah digunakan untuk taat / maksiyat ?
  • Nikmat ilmu maka anda akan ditanya : dipergunakan untuk apa ilmu tersebut , apakah untuk menipu orang lain atau mengajak berbuat taat ?
Orang yang pandai adalah orang yang mau membaca , memikirkan dan menghitung amal / perbuatan baik dan jelek dirinya sendiri sebelum datang saat dirinya dihitung pada hari kiamat , bila ternyata banyak amal jelek maka berusaha memperbaiki diri dan bila lebih banyak amal baik maka berusaha mempertahankan atau meningkatkan amal baiknya .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 08.32.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar