Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 19 Mei 2012

Angin




Ketahuilah bahwa angin terbagi menjadi 2 yakni :
  1. Angin Rahmat dan ,
  2. Angin Azab / siksa
Adapun angin rahmat terbagi lagi menjadi :
  1. Angin An – Naasyirat sebagaimana terdapat dalam surat Al – Mursalat : 3
  2. Angin Al – Mubasysyirat yang terdapat dalam surat Ar – Ruum : 46
  3. Angin Ads – Dsaariyat terdapat dalam surat Ads – Dsaariyat : 1
Adapun angin adzab / siksa terbagi menjadi :
  1. Angin Ash – Sharshar terdapat dalam surat Al – Haqqah : 6
  2. Angin Al – ‘Aqim terdapat dalam surat Ads – Dsaariyat : 41
  3. Angin Al – ‘Aashif terdapat dalam surat Yunus : 22
  4. Angin Al – Qaashif terdapat dalam surat Al – Isra’ : 69
Adapun angin diatas keterangannya berdasarkan Al – Qur’an , adapula angin rahmat yang berdasarkan hadis yakni 1. Ash – Shabaa ( angin timur ) , 2. Al – Januub ( angin selatan ) , 3. Asy – Syimal ( angin utara ) . Allah telah menciptakan berbagai macam binatang melata dari angin timur .
Ketahuilah bahwa Allah tidak akan menyiksa / mengadzab bila masih ada orang yang mengerjakan shalat dan dzikir namun jangan dikira siksa tidak akan turun kepada mereka sebab siksa akan turun apabila tidak ada seorangpun yang memberi peringatan / nasihat kepada orang yang berbuat munkar / kerusakan dan siksa tersebut akan menimpa semua orang yang baik dan jahat . Orang – orang yang berbuat kerusakan di muka bumi apabila diberi nasihat tentu mereka akan membela diri sebagaimana pembelaan orang – orang terdahulu / umat terdahulu sebagaimana terdapat dalam surat Al – Baqarah : 11 .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.31.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar