Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 23 April 2012

Pengetahuan Ghaib



Adakah manusia yang tahu hal yang akan terjadi / ghaib ? Bila ada maka bisa dikatakan sebagai pendusta karena hanya Allah yang telah mengatur segala sesuatu dan mengetahui yang rahasia / ghaib . Bila masih mengaku tahu sesuatu yang ghaib maka berdasarkan asal pengetahuannya terbagi menjadi 2 yakni :
  • Berasal dari Allah . Seseorang yang mendapatkan pengetahuannya dari Allah adalah orang yang taat dan rajin beribadah dan memiliki dzikir khusus dimana keistimewaannya adalah mengetahui rahasia / sesuatu yang ghaib 
  • Berasal dari syaitan . Orang yang mendapatkan pengetahuannya dari syaitan termasuk golongan dukun yang berteman , menyembah dan menjadi pengikut syaitan dan biasanya mereka pandai sihir . Ketahuilah dukun terbagi menjadi 2 yakni  1. dukun yang menyembah Allah dan durhaka  / ingkar / menjadi musuh kepada syaitan , 2. dukun yang menyembah syaitan dan kafir kepada Allah . Oleh sebab itu berhati - hatilah menuduh orang lain sebagai dukun / tukang sihir , perhatikanlah baik - baik orang tersebut melaksanakan shalat atau tidak karena shalat sebagai tanda keimanan / kekafiran seseorang .
Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra. , dia berkata : Rasulullah Saw. bersabda : " Ada 5 macam keghaiban yang hanya diketahui Allah saja : 
  1. Seseorang tidak tahu apa yang akan terjadi besok
  2. Seseorang tidak tahu apa yang akan muncul di dalam rahim
  3. Seseorang tidak tahu apa yang akan dia peroleh besok
  4. Seseorang tidak tahu di mana dia akan mati
  5. Seseorang tidak tahu kapan hujan akan turun

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 07.26.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar