Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Jumat, 13 April 2012

Ikhwal Wanita



Berikut akan dijelaskan sedikit hal ikhwal yang berhubungan dengan wanita berdasarkan hadis Nabi :
  • Manusia memiliki rasa cemburu , adapun kecemburuan Allah adalah apabila seorang mukmin melanggar larangan Allah , sedangkan kecemburuan istri adalah apabila hati sang suami berpaling kepada wanita lain
  • Rasulullah pernah bersabda : " Hindarilah masuk ke rumah wanita ketika suaminya tidak ada di rumah meskipun yang datang adalah saudara ipar karena saudara ipar sangat berbahaya " artinya dapat merusak kesucian wanita dan dapat merusak hubungan suami istri .
  • Nabi pernah bersabda : " Siapa yang beriman / percaya kepada Allah dan hari akhir / kiamat maka janganlah menyakiti tetangganya . Perlakukan wanita dengan baik - baik karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian yang paling atas . Jika kamu berupaya meluruskannya kau akan membuatnya patah tetapi jika kamu membiarkannya ia tetap bengkok karena itu perlakukan wanita dengan baik " .
  • Asal mula Hawa istri Nabi Adam yakni  ketika Nabi Adam tinggal di syurga hidup seorang diri dan merasa kesepian karena tidak orang lain lagi selain dirinya kemudian dia memperhatikan dirinya dan mendapati seluruh anggota tubuhnya berpasangan dan hanya satu yang tidak ada pasangannya dan tidak tahu kegunaannya yakni kemaluannya kemudian karena angin sepoi yang berhembus maka tertidurlah Nabi Adam . Disaat tertidur , Allah mengambil tulang rusuknya kemudian darinya Allah menciptakan Hawa yang sangat cantik , pada saat Nabi Adam melihatnya maka terbangunlah kemaluannya sehingga Nabi Adam mengerti akan kegunaannya kemudian karena kecantikannya maka Nabi Adam memanggil Hawa untuk mendekat tetapi Hawa tidak mau mendatanginya malah balik memanggil Nabi Adam agar mendekatinya dan akhirnya Nabi Adam mendatangi Hawa . Itulah sebabnya mengapa Kaum Adam yang memulai terlebih dahulu dalam mendekati Kaum Hawa dan bukan sebaliknya . Itulah sebabnya pula mengapa Kaum Adam yang meminang Kaum Hawa dan bukan sebaliknya . Disaat mendekati Hawa maka timbullah keinginan untuk menyentuhnya tetapi dicegah oleh Allah karena masih belum menjadi istrinya kemudian Allah menikahkan Adam dengan Hawa dan yang menjadi wali Hawa adalah malaikat Jibril .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 11.16.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar