Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 10 April 2012

Siksa Kubur



Nabi akhir zaman yang agung telah mengajari ummatnya dengan doa perlindungan dari berbagai macam keadaan yakni :
  • Berlindung kepada Allah dari sifat lemah
Walaupun manusia diciptakan dalam keadaan lemah kemudian menjadi kuat dan berakhir dengan lemah kembali namun Rasul mengajarkan supaya ummatnya tidak menjadi manusia yang lemah , sebagaimana kita ketahui bahwa apa yang diucapkan Rasul adalah wahyu dari Allah , berarti Allah tidak suka kepada hamba yang lemah dan menyukai hamba yang kuat . Lemah dan kuat yang dimaksud adalah ukuran kekuatan seseorang dalam menjalankan perintah dan larangan Allah dan bukan ukuran kekuatan fisik dari seseorang .
  • Berlindung kepada Allah dari sifat malas
Sifat inilah yang menyebabkan manusia menjadi miskin dalam arti miskin ilmu , perbuatan / amal dan harta . Bila manusia menuruti keinginan nafsu untuk bermalas - malasan maka sesuatu yang dicita - citakan dan diharapkan tidak akan pernah tercapai , kalaupun tercapai maka butuh waktu yang lama untuk mencapainya karena waktunya hanya digunakan untuk bermalas - malasan / bersantai tanpa kegiatan .
  • Berlindung kepada Allah dari sifat penakut
Sifat penakut adalah sifat yang pasti ada dalam setiap manusia hanya saja perlu diketahui kapan dan kepada siapa harus takut . Nabi Zakaria as ketika dikejar pasukan yang hendak membunuhnya lari dan berlindung di sebuah pohon kemudian salah seorang diantara pasukan tersebut menusukkan pedangnya kepohon tersebut dan mengenai Nabi Zakaria sehingga beliau mengatakan " ah " sehingga turunlah malaikat Jibril membawa pesan teguran dari Allah  bahwa kalau dia mengatakan " ah " sekali lagi karena menahan sakit terkena pedang maka namanya akan dihapus dari daftar Nabi . Hal itu bermakna bahwa rasa takut hendaklah hanya ditujukan kepada Allah dan bukan kepada sesama makhluk . Itulah sebabnya mengapa para pejuang Islam dalam membela agama Islam dan meninggikan kalimat Allah tidak gentar terhadap musuh bahkan mereka menyongsong / menyambut gembira kedatangan musuh karena Allah telah memberi jaminan syurga bagi para pejuang yang membela agama Islam dan meninggikan kalimat Allah dan bukan karena menginginkan harta , kedudukan dan wanita .
  •  Berlindung kepada Allah dari sifat kikir / pelit
Sifat kikir akan berakibat dijauhi orang lain , dibenci bahkan akan membuat orang lain mengambil paksa harta yang dimiliki baik dengan cara kekerasan maupun tidak diketahui sang pemilik harta .
  • Berlindung kepada Allah dari sifat lemah karena usia lanjut
Manusia dilahirkan kedunia dalam keadaan lemah kemudian akan beranjak remaja , dewasa hingga kembali lemah karena usia lanjut dan perilakunya akan terlihat seperti anak - anak kembali .
  • Berlindung kepada Allah dari siksa kubur
Alam kubur / barzakh adalah alam transit / perhentian sementara untuk melanjutkan ke alam akhirat . Alam kubur terletak antara dua dunia yakni alam dunia sewaktu masih hidup sekarang dan alam akhirat sebagai tempat tinggal abadi . Bila manusia selamat di alam kubur terhindar dari fitnah dan siksa kubur maka di alam berikutnya akan mengalami hidup yang bahagia dan selamat dari ketakutan pada hari kiamat namun sebaliknya bila di alam kubur mengalami berbagai macam fitnah dan siksa maka di kehidupan akhirat akan mengalami kehidupan yang berat dan tersiksa .
Agar terhindar dari hal diatas maka bacalah doa ini agar mendapat keselamatan dari Allah . Silahkan unduh disini

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.59.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar