Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 23 April 2012

Keinginan Manusia



Apakah yang paling dikejar - kejar dan diinginkan oleh manusia sehingga lupa / lalai dari beribadah kepada Allah serta lupa kepada siapa yang menciptakannya seolah akan hidup selamanya ? Manusia bila tidak memiliki hal yang akan disebut seolah hidup tidak akan bisa bahagia dan tak lengkap . Adapun yang sering dikejar manusia adalah :
  • Harta . Manusia bila tidak memiliki harta yang banyak seolah tidak akan bisa hidup bahagia walaupun hartanya sangat banyak hal itupun belum bisa memuaskannya dan selalu ingin menambah dan menambah hingga pemutus kelezatan datang maka barulah berhenti untuk menambah harta namun disayangkan ketika sang pencari harta masuk ke rumah yang penuh kegelapan harta tidak ikut menemaninya , teman yang sangat setia hanyalah amal perbuatannya yang baik dan buruk serta doa anak cucunya yang shalih dan shalihah .
  • Ketampanan , kecantikan dan bentuk tubuh yang ideal / sempurna . Banyak sekali bahan kosmetik dan alat olah raga yang digunakan untuk merawat tubuh agar terlihat atletis . Sesungguhnya hal itu semua hanya pemuas mata dan hati maksudnya bila seseorang punya ketampanan / kecantikan maka orang lain menilai bahwa orang tersebut tampan / cantik maka sang pemilik ketampanan / kecantikan merasa senang hati dan berusaha agar ketampanan / kecantikan itu langgeng / tidak luntur .
  • Kehormatan . Manusia ingin memiliki kehormatan sehingga orang lain menghormati , menghargai dan mematuhi seruannya sehingga bila keinginannya melampaui batas maka jadilah orang tersebut gila kehormatan .
  • Kedudukan . Manusia hidup di dunia ini tidak bisa lepas dari keinginan untuk memiliki kedudukan di mata / pandangan masyarakat .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 16.20.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar