Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 08 April 2012

Manfaat Doa




Jika doa anda tidak kunjung terkabul , apakah akan berburuk sangka kepada Allah ? Ketahuilah orang Islam yang memohon kepada Allah pasti dikabulkan karena Allah telah berjanji dalam surat al - mukmin : 60 dan surat al - baqarah : 186 , Allah telah menjauhkannya dari suatu perbuatan yang menimbulkan dosa atau memutus hubungan keluarga . Yakinlah bahwa doa pasti terkabul walaupun tidak mengetahui kapan akan terkabul . Ada orang yang tidak rajin ibadahnya namun ketika berdoa , Allah langsung mengabulkan , mengapa bisa ? jawabnya : Allah Maha Tahu , boleh jadi kalau tidak segera dikabulkan maka orang tersebut akan berbuat dosa baik kecil / besar atau pindah agama , berarti Allah masih sayang kepada orang tersebut . Ada orang yang rajin beribadah namun doanya tidak segera terkabul , mengapa ? jawabnya : Allah Maha Tahu , mungkin Allah menguji kesabarannya / memberi ganti yang jauh lebih baik dari permintaannya / Allah rindu mendengar suaranya ketika berdoa . Mungkin orang yang ilmu agamanya dangkal / lemah akan mengatakan : buat apa berdoa hanya menghabiskan waktu / berdoa terus tiap saat tetapi tak kunjung dikabulkan sehingga berburuk sangka kepada Allah , oleh sebab itu perlu kiranya diulas sedikit , Apa Gunanya Berdoa ? :
  • Doa adalah senjata bagi orang yang beriman , sebagai tiang agama serta cahaya langit dan bumi
  • Doa adalah otak ibadah
  • Doa adalah pembuka pintu rahmat / kasih sayang
  • Doa dapat menolak marabahaya / bala'
  • Doa dapat menangkis ketetapan Allah
  • Doa dapat menangkal kejahatan 
  • Doa dapat menangkal godaan syaitan
  • Dengan berdoa maka hati menjadi tenang dan tentram karena Allah telah berfirman dalam surat Ar - Ra'd : 28
  • Doa sebagai tali penghubung antara orang tua dan anak dan sebaliknya serta doa mereka dikabulkan Allah sebagaimana sabda Rasulullah : ada 3 doa yang pasti dikabulkan Allah yakni Doa orang yang teraniaya / disakiti , Doa orang yang sedang bepergian , dan Doa orang tua terhadap anaknya .
  • Doa sebagai penghubung antar sesama muslim karena seorang muslim yang mendoakan saudaranya sesama muslim tanpa diketahui / rahasia maka malaikat akan meng - amin-kan sambil mengucapkan dan bagimu juga . Contoh : bila anda mendoakan teman anda didalam hati dengan ucapan ya Allah berilah ia keselamatan maka malaikat mengatakan : dan bagimu juga keselamatan
  • Doa sebagai penghubung antara anak dan orang tua yang telah meninggal
  • Doa dapat berguna sebagai obat bagi orang sakit
  • Doa dapat membawa kepada kebahagiaan dunia dan akhirat
Mengapa kita perlu berdoa ? karena sudah menjadi kewajiban sebagai hamba untuk selalu meminta karena Allah sangat senang bila diminta  dan karena ada perintah untuk berdoa . Apabila kita meminta kepada seseorang mungkin sekali dua kali mau membantu tetapi bila berkali - kali maka pasti marah dan belum tentu dapat mengabulkan semua permintaan sebaliknya bila Allah yang diminta berkali - kali justru sangat senang dan pasti mengabulkan .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.57.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar