Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 10 April 2012

Musuh Manusia



Sesungguhnya manusia memiliki beberapa macam musuh baik yang tersembunyi dalam dirinya sendiri , yang tidak terlihat dan musuh yang terlihat . Adapun musuh manusia yang tersembunyi adalah Hawa Nafsu . Hawa Nafsu terbagi menjadi ( hanya untuk sekedar diketahui saja ) :
  • Nafsu yang mendapat rahmat dari Allah
Nafsu ini selalu mengajak manusia untuk  berbuat ketaatan kepada Allah , kegemarannya beribadah dan berusaha menjauhi larangan walaupun menarik hati untuk melakukannya . Nafsu ini bukanlah musuh karena selalu mengajak kepada hal - hal yang baik .
  • Nafsu  syaitan
Nafsu inilah yang menjadi musuh manusia karena selalu mengajak manusia untuk melakukan perbuatan yang tidak baik atau hal yang dilarang . Apapun perbuatan yang patut dijauhi menurut ketentuan Islam justru menjadi sebuah tantangan untuk dicoba bagi nafsu ini karena dengan mencoba akan menjadi tahu dan kalau tidak dicoba maka tidak akan tahu . Ketentuan ajaran Islam bukan untuk dicoba - coba karena aturan Islam yang membuat adalah Allah dan bukan manusia yang membuat aturan . Kalau Allah melarang pasti akibatnya akan ada sesuatu yang buruk tetapi bila Allah memerintahkan maka pasti akibatnya ada sesuatu yang baik . Untuk menghindari kejahatan yang dilakukan diri sendiri maka bacalah doa ini , silahkan unduh disini
Adapun musuh manusia yang tidak terlihat adalah iblis dan syaitan .
  • Iblis
Iblis termasuk bangsa jin namun dialah induk / raja dari segala macam bentuk kejahatan . Dialah yang telah memusuhi nenek moyang manusia yakni Nabi Adam dan Hawa , yang telah membujuk Hawa untuk mendekati pohon khuldi sehingga Hawa mengajak Adam untuk mendekati pohon tersebut dan memakan buahnya sehingga buah khuldi tersebut bagi laki - laki menyangkut di tenggorokan dan bagi kaum hawa / perempuan menyangkut di dada maka jadilah manusia seperti yang terlihat .
  • Syaitan
Syaitan termasuk bangsa jin , keturunan dari iblis , mempunyai tugas untuk memperdaya manusia untuk dijadikan teman , budak , sahabat dan pengikutnya ke dan di neraka . Dalam memperdaya manusia dengan tipu muslihat , tidak pernah pandang bulu , semua manusia dari yang lemah hingga manusia yang kuat , dari orang miskin hingga orang kaya , dari orang tidak berilmu hingga orang berilmu maka semuanya didatangi dan diperdaya . Agar selamat dari kejahatannya / untuk mengusir / untuk menaklukkannya maka bacalah dzikir ini maka pasti syaitan akan terbakar  dan lari / mati , silahkan unduh disini . Syaitan dibagi menjadi 2 yakni syaitan dari bangsa jin dan syaitan dari bangsa manusia .
 Adapun musuh manusia yang terlihat adalah manusia sendiri .
  • Manusia yang mengajak orang lain untuk mengerjakan larangan Allah berarti bisa disebut sebagai syaitan yang berwujud manusia namun yang dikerjakan adalah perbuatan syaitan . Agar terhindar dari kejahatan manusia yang dhalim maka bacalah doa ini , silahkan unduh disini



Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.41.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar