Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 16 April 2012

Aniaya / Dholim



Apabila anda pernah menyakiti / melukai orang yang dianggap lemah maka bersegeralah meminta maaf sebelum datang hukuman dari Allah / ajal menjemput . Mengapa harus meminta maaf , apa gunanya ? Jawabnya : 
  • Sesungguhnya Allah cukup memberi kesempatan kepada orang dholim / orang yang pernah menyakiti / melukai orang lain maka bila telah datang hukuman dari Allah pasti Allah tidak akan melepasnya dari siksa-NYA .
  • Siapa yang pernah berbuat aniaya / menyakiti  / telah melanggar hak saudaranya sesama muslim baik berupa kehormatan , harta atau lain - lain , hendaknya segera minta maaf nya sekarang juga dan jangan menunda sebelum datang suatu hari dimana uang atau harta apapun tidak berguna karena yang berlaku pada saat itu adalah amal baik dan jelek , jika ia mempunyai amal shalih maka akan diambil menurut penganiayaannya dan diberikan kepada orang yang pernah dianiaya , dan jika ia tidak mempunyai amal baik / hasanat maka amal jelek orang yang dianiaya diambil dan diberikan kepada orang yang menganiaya . Inilah akibat yang diterima orang dholim bila tidak meminta maaf  yang disebut Rasul sebagai orang yang merugi karena amal baik dikurangi sampai habis dan akhirnya masuk neraka .
  • Seorang muslim adalah orang yang dapat selamat semua orang islam dari gangguan lidah dan tangannya dan seorang muhajir / orang yang hijrah adalah orang yang bisa meninggalkan larangan Allah
  • Rasul telah bersabda : " Awaslah kamu dari berbuat dholim / aniaya karena dholim merupakan kegelapan di hari kiamat dan awaslah kamu dari kikir / pelit karena kikir itulah yang membinasakan ummat - ummat yang terdahulu sebelum ummat islam , mendorong mereka hingga menumpahkan darah dan menghalalkan semua yang haram .
  • Sungguh pasti bahwa semua hak akan dikembalikan pada orang yang berhak di hari kiamat hingga kambing yang tidak bertanduk diberi hak  / kesempatan untuk membalas kepada kambing yang bertanduk
Jawaban diatas berdasarkan hadis Nabi oleh sebab itu berhati - hatilah dengan perbuatan aniaya / dholim karena pasti akan dituntut kelak bila tidak segera diselesaikan didunia ini .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 13.33.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar