Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Rabu, 18 April 2012

Sukses Dagang



Setiap manusia ingin hidup layak dan berkecukupan , banyak jalan yang ditempuh untuk mendapatkannya salah satunya dengan berdagang . Usaha berdagang adakalanya mengalami keuntungan dan terkadang sebaliknya mengalami kerugian . Banyak orang yang berprofesi menjadi pedagang dengan harapan akan banyak mengalami keuntungan . Kelak mendekati hari kiamat , pedagang akan mengalami kerugian besar karena barang dagangannya tidak akan laku terjual . Apapun usaha yang dilakukan oleh pedagang agar barangnya terjual tidak akan membawa hasil karena hal itu merupakan salah satu tanda telah dekatnya hari kiamat . Bila manusia bertransaksi jual beli dengan manusia pasti pernah mengalami untung atau rugi namun sebaliknya bila manusia melakukan jual beli dengan Allah maka dapat dipastikan manusia tidak akan pernah mengalami kerugian . Apa bentuk jual belinya ? bentuknya adalah sedekah dan zakat . Bagi muslim , sedekah dapat menjadi perisai diri dari api neraka , mempererat ikatan saudara , mendatangkan harta , menambah usia / umur , mendatangkan rasa kasih sayang dan cinta . Zakat merupakan pembersih harta dari segala kotoran maksudnya bagaimana cara harta tersebut diperoleh . Sedekah adalah perbuatan memberikan sedikit harta kepada orang lain yang membutuhkan terutama diberikan kepada orang fakir dan miskin . Bagi non muslim , Allah memberi pilihan terbaik dalam memberikan pahala / imbalan dalam perbuatan sedekah yakni :
  • Pahala sedekah diberikan didunia dalam bentuk perolehan harta yang meningkat , atau
  • Pahala sedekah diberikan dalam bentuk mempunyai banyak keturunan , atau
  • Bila Allah sayang kepada seorang hamba yang bersedekah tersebut maka pahala sedekah diberikan dalam bentuk kerelaan hati untuk masuk islam tanpa paksaan dari siapapun yang dengannya maka jadilah dia termasuk orang yang selamat di dunia maupun di akhirat


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 07.26.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar