Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Kamis, 19 April 2012

Takut Dan Aman



Manusia di dunia ini ada yang merasa aman dan tentram , tidak ada rasa takut akan ujian , musibah ataupun siksa yang datang secara tiba - tiba baik yang datang pada waktu malam atau siang . Manusia yang merasa aman dari akibat perbuatan dosa maka kelak pada hari kiamat akan merasa takut namun sebaliknya manusia yang merasa takut akan siksaan dari Allah akibat dosa maka kelak pada hari kiamat tidak merasa takut . Inti sari dari ilmu dan kebijaksanaan / hikmah adalah rasa takut kepada Allah . Perumpamaan mukmin dalam melihat dosa - dosanya bagaikan seorang duduk dibawah gunung dan merasa takut kejatuhan / ditimpa reruntuhan gunung sebaliknya seorang pendosa / pelacur dalam melihat dosa bagaikan melihat lalat yang hinggap dihidungnya lalu dihalaukan dengan tangannya  maka ia terbang . Manusia bila ingin selamat hidup di dunia dan akhirat maka Nabi menyuruh melakukan 2 hal yaitu menjaga lidah dan menangis atas perbuatan dosa yang telah dikerjakan . Ada 7 golongan manusia yang akan mendapatkan naungan dari Allah di saat tidak ada naungan kecuali naungan dari - NYA yakni :
  1. Seorang pemimpin yang adil , adil terhadap dirinya sendiri , keluarganya dan rakyatnya . Nabi telah bersabda bahwa tiap orang adalah pemimpin dan akan ditanya tentang apa yang dipimpin 
  2. Pemuda yang giat beribadah hingga ajal menjemputnya
  3. Dua orang yang saling mencintai karena Allah bukan karena yang lain
  4. Seorang laki - laki yang dirayu wanita cantik untuk berzina lalu laki - laki tersebut mengatakan aku takut kepada Allah sehingga tidak jadi dan tidak berani berzina walaupun ditempat sepi
  5. Seorang yang bersedekah tidak diketahui oleh orang lain kecuali Allah dan dirinya sendiri
  6. Seorang yang hatinya selalu terikat dengan masjid maksudnya aktifitas ibadahnya selalu di masjid
  7. Seorang yang berdzikir kepada Allah sendirian dan mencucurkan air mata karena takut kepada Allah 
Di padang mahsyar , manusia kelak akan dikepung dari semua arah oleh api neraka dan untuk memadamkannya maka diperlukan air , air yang digunakan tersebut berasal dari air mata manusia yang takut kepada Allah .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 16.24.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar