Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Jumat, 13 April 2012

5 Golongan Wanita



Wanita yang ideal untuk dinikahi berdasarkan tuntunan / hadis Nabi sebagai berikut :
  • Dunia adalah perhiasaan dan sebaik - baik perhiasaan adalah wanita shalihah yang dapat membantu suaminya dalam urusan akhirat .
  • Setelah takwa kepada Allah , seorang mukmin tidak bisa mengambil manfaat yang lebih baik dibanding istri yang shalihah dan cantik , jika suaminya memerintahkan sesuatu kepadanya , dia selalu taat , jika suaminya memandangnya , dia menyenangkan , jika suaminya menyumpahinya , dia selalu memperbaiki dirinya , dan apabila suaminya bepergian , dia selalu menjaga diri dan harta suaminya .
  • Barangsiapa menikah dengan seorang wanita hanya karena memandang kemuliaan derajatnya / memiliki kedudukan terhormat maka Allah Swt. tidak akan menambah baginya kecuali kehinaan . Barangsiapa menikah dengan seorang wanita hanya karena hartanya / kaya maka Allah tidak akan menambah baginya kecuali kefakiran . Barangsiapa menikah dengan seorang wanita karena kecantikannya maka Allah Swt. tidak akan menambah baginya kecuali kerendahan dan Barangsiapa menikah dengan wanita kecuali agar dia lebih mampu meredam gejolak pandangannya dan lebih dapat memelihara kesucian seksualnya dari perbuatan zina atau dia hanya ingin menyambung ikatan kekeluargaan maka Allah Swt. akan selalu memberkahinya bagi istrinya Sedangkan seorang hamba sahaya yang jelek wajah dan hitam kulitnya namun kuat imannya adalah lebih utama / lebih baik dari wanita cantik tetapi lemah iman .
  • Barangsiapa mempunyai anak dan mampu untuk mengawinkannya namun dia tidak mau mengawinkannya kemudian anaknya berbuat zina maka keduanya berdosa .
  • Ada 4 resep kebahagiaan : 1. Istrinya adalah wanita shalihah  , 2. Putra -putrinya shalih / shalihah ( menjadi orang baik ) , 3. Pergaulannya bersama orang - orang shalih / baik , 4. Rezekinya diperoleh di negerinya sendiri .
  • Sebaik - baik wanita dari umatku adalah wanita yang berwajah ceria dan sedikit maskawin / mahar .
  • Nabi bersabda kepada Zaid bin Tsabit : " menikah dan kawinlah maka engkau akan terjaga sebagaimana engkau menjaga diri dan jangan sekali - kali menikah dengan 5 golongan wanita yakni : 1. Syahbarah , 2. Lahbarah , 3. Nahbarah , 4. Handarah , 5. Lafut , kemudian Nabi menjelaskan bahwa Syahbarah adalah wanita yang bermata abu - abu dan jelek tutur katanya / ucapannya . Lahbarah adalah wanita yang tinggi dan kurus . Nahbarah adalah wanita tua yang senang membelakangi suaminya ketika tidur . Handarah adalah wanita yang asusila dan tercela . Lafut adalah wanita yang melahirkan anak dari laki - laki selain kamu / selingkuh .
  • Shalat orang yang sudah menikah lebih utama daripada 40 rakaat shalat orang yang belum menikah .
  • Menikah dan kawinlah karena sehari bagi orang yang menikah dan kawin lebih baik daripada ibadah 1000 tahun .
Didalam Al - Qur'an telah disebutkan : " Keselamatan atas orang yang mengikuti petunjuk " .
Semoga anda menjadi salah seorang yang selamat karena membaca dan mengamalkan petunjuk !

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 10.30.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar