Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 10 April 2012

Atheis



Mengapakah ada manusia yang tidak bertuhan ? Bila ditinjau dari segi psikologi maka jawabannya relatif maksudnya ada manusia yang tidak ingin hidup dalam aturan Allah dalam arti ingin hidup bebas yang tidak dikontrol dengan aturan dari Allah , ada juga manusia yang pernah bertuhan tetapi karena merasa kecewa pada tuhan kemudian akhirnya tidak mengakui tuhan . Apapun alasannya , bila Allah masih membuka mata hati seseorang untuk menerima kebenaran maka sungguh tidak logis / tidak masuk akal bila manusia tidak mengakui adanya Allah , adapun alasannya :
  • Bila orang atheis mengatakan bahwa alam semesta dan segala isinya ada dengan sendirinya maka jawabnya : apakah rumah , mobil , pesawat terbang , kapal laut , baju , peralatan dapur ada dengan sendirinya atau ada yang membuat ?
  • Bila Allah tidak ada lalu mengapa siklus kehidupan berjalan normal sebagaimana biasanya seperti matahari terbit dari timur lalu tenggelam di barat , matahari - bulan - serta planet tidak terjadi saling membentur , bintang - bintang tidak jatuh , semua planet beredar pada tempatnya . Perumpamaannya adalah mobil , pesawat terbang , kapal laut tentu ada yang mengemudikannya , bila tidak ada pengemudinya tentu kendaraan tersebut tidak berjalan begitu juga dengan planet tentu ada yang mengendalikan dan membuatnya beredar .
  • Siapakah yang dapat menciptakan manusia , hewan , pepohonan , gunung , bebatuan ? sudah tentu jawabnya : Allah , lalu mengapakah masih ada manusia yang ingkar kepada Allah ?
  • Siapakah yang mampu menjadikan manusia beranak pinak dan hewan juga demikian ? bukankah ada manusia yang mandul dan ada juga manusia yang subur namun tidak mempunyai anak , siapakah yang menjadikan hal itu terjadi ? lalu siapakah yang menjadikan manusia dalam populasi yang sangat besar di dunia ini ?
  • Siapakah yang memberi kesehatan dan penyakit ? Apakah karena manusia rajin berolahraga dan memakan makanan bergizi lalu menjadi jaminan pasti sehat atau ada yang mengatur dan memberi kesehatan ?
  • Apakah manusia akan tetap muda dan hidup selamanya atau akan hidup menua dan mati kemudian kembali menghadap sang pencipta ?
  • Kalau ada yang mengatakan bahwa segala perbuatan manusia tidak terekam dalam buku catatan tuhan maka bagaimana dengan film , bukankah setiap adegan , setiap kata sudah terekam dan dapat dilihat berulang - ulang oleh orang lain ?
  • Apabila manusia merasa bangga karena kecanggihan teknologi maka sudahkah manusia mengexplore / mempelajari lautan yang paling dalam ? kalau belum perlu berapa tahunkah untuk menciptakan teknologi  / alat yang mampu mencapai lautan yang paling dalam yang belum / tidak pernah terjamah oleh manusia ? Sedangkan Allah dalam tiap detik / menit / jam selalu menciptakan makhluk yang baru . Sedangkan manusia yang beriman kepada Allah dan selalu mendekatkan diri dengan dzikir telah mengetahui makhluk - makhluk yang mendiami lautan yang paling dalam dan manusia yang dekat dengan Allah biasa disebut Wali Allah atau derajat Sufi yang tidak berkepentingan dengan dunia namun bukan berarti tidak butuh kepada dunia .
  • Bila manusia bangga dengan kecanggihan teknologi maka apakah pembuatnya akan hidup selamanya dan apakah teknologi tersebut tidak akan pernah rusak ?
Begitu banyaknya alasan sehingga tidak mungkin untuk menuliskannya semua . Dalam Al - Qur'an disebutkan : " Keselamatan atas orang - orang yang mengikuti petunjuk " . Semoga menjadi pembelajaran .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.56.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar