Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Rabu, 04 April 2012

Surat Utama



Ada beberapa surah dalam Al - Qur'an yang memiliki  keistimewaan diantaranya :
  • Al - Fatihah
Membaca surat Al - Fatihah dapat menyamai dua pertiga Al - Qur'an
Surat Al - Fatihah merupakan induk Al - Qur'an dan tujuh ayat pujian yang harus diulang - ulang
  • Al - Baqarah dan Ali - Imran
Barangsiapa membaca Al - Baqarah dan Ali - Imran maka keduanya akan datang pada hari kiamat bagaikan awan atau rombongan burung yang berbaris untuk membela ahlinya dan tidak akan dapat melaksanakannya yakni orang - orang yang berbuat kebatilan dan tidak jujurOrang yang membacanya akan diberi mahkota dari syurga .
Siapa yang membaca surah Ali - Imran pada suatu malam maka dicatat baginya pahala orang yang bangun malam .
  • Akhir Surah Al - Isra'
Ayat tersebut mengandung kejayaan dan kemulyaan . Ayat tersebut dimulai dari : " Wa qulil hamdu lillaahil ladsii lam yattakhids waladan "
  • Al - Kahfi
Dalam kitab Taurat  , surat ini disebut " Al - Haailah " artinya surat yang dapat mendindingi pembaca dari api neraka . Siapa yang membaca sepuluh ayat terakhir dari surat tersebut mak terpelihara dari fitnah dajjal ? rajanya pembohong artinya orang yang sangat pandai berbohong
  • Yasin
Barangsiapa membaca surat Yasin sekali maka bagaikan khatam Al - Qur'an dua kali . Barangsiapa membacanya dengan ikhlas karena Allah maka diampuni dosa - dosanya yang telah lalu . Barangsiapa membacanya di waktu malam maka pada waktu pagi telah diampuni dosanya . Barangsiapa membacanya pada siang hari maka tercapai hajatnya / kebutuhannya . 
  • Al -Waqi'ah
Siapa yang membacanya tiap malam maka tidak menderita kemiskinan untuk selamanya karena surat tersebut adalah surat kekayaan .
  • Tabarak
Barangsiapa membacanya maka surah tersebut dapat memberi syafaat hingga dosa - dosa pembacanya diampuni . Surah tersebut dapat membela dan menyelamatkan pembacanya dari siksa kubur . Surat Tabarak diawali dengan kalimat " Tabaarokal ladsii biyadihil mulku ......... "
  • AT Takatsur
Barangsiapa membacanya maka pahalanya menyamai dengan membaca seribu ayat .
  • Al - Ikhlas
Barangsiapa membacanya tiga kali maka bagaikan mengkhatamkan Al - Qur'an , nbarangsiapa membacanya 11 x maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di syurga .
Barangsiapa membacanya 100 x  maka diampuni dosanya selama 50 tahun dengan syarat meninggalkan 4 hal : 1. meninggalkan dosa pertumpahan darah , 2. meninggalkan dosa makan harta dengan cara yang batil / salah , 3. meninggalkan dosa kemaluan / melacur , 4. meninggalkan dosa minum khamer / mabuk - mabukan .
Barangsiapa membacanya 100 x maka Allah akan menulis untuknya kebebasan dari neraka .
  • Ayat Kursi
Barangsiapa membacanya maka syaitan akan lari menjauh dari rumah anda .
Semoga artikel ini membawa manfaat  buat saudara semua !


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 21.07.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar