Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Jumat, 20 April 2012

Hal Yang Ditakuti



Dalam hidup ini ada sesuatu hal yang perlu ditakuti dan diwaspadai tetapi ingatlah bahwa yang lebih berhak untuk ditakuti hanyalah Allah karena maha kuasa dan bisa berbuat apa saja yang diinginkan tanpa ada seorangpun yang bisa menghalang - halangi kehendak - NYA . Berdasarkan hadis Nabi , hal yang perlu ditakuti sebagai berikut :
  • Takutlah kamu kepada yang diharamkan Allah agar kamu menjadi orang yang berbakti kepada Allah . Rela terhadap pemberian Allah agar menjadi orang yang paling kaya . Berbuatlah baik kepada tetangga  supaya menjadi orang beriman . Cintai manusia seperti mencintai diri sendiri agar menjadi muslim yang baik . Jangan banyak tertawa karena dapat mematikan hati .
  • Takutlah kamu kepada Allah dalam hal memelihara binatang , perlakukan dan beri makan dengan baik
  • Takutlah kalian kepada Allah dalam hal shalat ( peringatan Nabi ini diucapkan 3 x sebagai tanda sangat penting ) . Takutlah kepada Allah dalam hal hamba sahaya yang dimiliki . Takutlah kepada Allah pada 2 golongan manusia yakni wanita janda dan anak yatim .
  • Takutlah kepada Allah akan ancamannya yakni neraka dengan bersedekah walau hanya dengan sebuah kurma .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 20.59.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar