Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 07 Juli 2012

Kejahatan Merajalela



Apabila di suatu daerah banyak terjadi maksiyat / banyak orang yang melakukan perbuatan kejahatan sedang di tempat tersebut ada orang yang baik / shalih dan berilmu namun tidak peduli / tidak menganjurkan untuk berbuat kebaikan dan meninggalkan perbuatan maksiyat maka Allah pasti akan menimpakan / menurunkan siksa kepada semua penduduk di daerah tersebut tanpa memperhatikan mana yang termasuk orang yang baik dan yang berbuat maksiyat . Cobalah perhatikan dalil berikut :
  • Firman Allah dalam surah Al - Anfaal : 25 yang berbunyi : “ Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang - orang yang zalim saja di antara kamu . Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan - NYA ”.
  • Firman Allah dalam surah Al An’am : 65 yang berbunyi : “ Katakanlah : Dialah yang berkuasa untuk mengirimkan azab / siksa kepadamu dari atas kamu atau dari bawah kakimu atau Dia mencampurkan kamu dalam golongan - golongan ( yang saling bertentangan ) dan merasakan kepada sebahagian kamu keganasan sebahagian yang lain . Perhatikanlah , betapa Kami mendatangkan tanda - tanda kebesaran Kami silih berganti agar mereka memahami ( nya ) ” . Siksa yang datang atas kamu yakni dapat berupa suara keras yang mengguntur , hujan batu sebagaimana pernah di alami kaum Nabi Luth dan kaum Tsamud dalam surah Adz Dzaariyat : 33 , surah Al Qamar : 31 , surah Al Hijr : 73 , 74 dan 83 , angin dan awan sebagaimana pernah di alami kaum ‘Aad dalam surah Al Ahqaf : 24 - 25 , surah Al Qamar : 19 . Siksa yang datang dari bawah kaki yakni berupa banjir , gempa bumi , longsor . Siksa yang terjadi diantara beberapa golongan yang bertikai / berperang dan saling membunuh seperti peperangan antara pemberontak - rakyat - pemerintah maka yang merasakan ketakutan dan menjadi korban adalah rakyat dan masing - masing golongan pasti ada korban yang jatuh .
·        Hudzaifah ra. berkata : Nabi Saw. bersabda : “ Demi Allah yang jiwaku ada di tangan - NYA , harus ada di antara kamu yang menganjurkan kebaikan dan mencegah yang munkar atau kalau tidak , pasti Allah akan menurunkan siksa kepadamu kemudian kamu berdoa maka tidak diterima dari kamu ”.
Itulah akibatnya apabila tidak mau mematuhi firman / aturan Allah yang berlaku dan itulah akibatnya apabila tidak ada seorangpun yang mau melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar . Jadi , ustad / muballigh / kiai atau apapun sebutannya yang mengajak orang lain untuk berbuat baik dan menjauhi yang di larang oleh Allah janganlah di musuhi atau di cela seperti dengan mengatakan sok suci / sok bersih karena mereka hanya melaksanakan perintah Allah dan mereka tidak memaksakan kehendak karena mereka tahu bahwa kalau berbuat baik maka pahalanya untuk dirinya sendiri dan bukan untuk orang lain begitu pula kalau berbuat jelek maka dosanya untuk dirinya sendiri dan tidak di tanggung orang lain .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.55.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar