Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 23 Juli 2012

Keistimewaan Ramadhan



  • Diriwayatkan bahwa tatkala Nabi Musa as berbicara / berbincang - bincang dengan Allah , Nabi Musa bertanya : Ya Tuhanku , adakah Engkau memuliakan seseorang seperti aku yang telah dapat mendengar perkataan - Mu ? maka Allah berfirman : Hai Musa ! ada hamba - hamba - Ku yang kelak pada akhir zaman akan Aku muliakan dengan bulan Ramadhan , merekalah yang lebih dekat pada - Ku dari engkau karena Aku bercakap - cakap dengan engkau melewati 70.000 dinding tetapi jika ummat Nabi Muhammad berpuasa sampai memutih bibirnya dan memucat wajahnya waktu berbuka maka akan Aku angkat dinding - dinding itu . Hai Musa ! bahagialah mereka yang lapar dan dahaga di bulan Ramadhan yang tidak akan Aku balas kurang daripada menemui Aku ” .
  • Diriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. bersabda : Allah Swt. berfirman : “ Tiap amal kebajikan yang dilakukan oleh anak Adam berlipat pahalanya dari 10 - 700 kali kecuali ibadah puasa maka itu adalah untuk - Ku dan Aku akan membalasnya ” . Hadis yang berisi tentang pahala tersebut sesuai dengan firman Allah dalam surah Al An’am : 160 yang berbunyi : “ Barangsiapa membawa amal yang baik maka baginya ( pahala ) 10 x lipat amalnya ; dan barangsiapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak di beri pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya sedang mereka sedikitpun tidak di aniaya ( dirugikan ) ” .
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Sesungguhnya Allah Swt. memerintahkan kepada malaikat pencatat / malaikat kiraman katibin agar mencatat amal kebajikan ummat Nabi Muhammad Saw. dan tidak mencatat dosa - dosanya serta menghapus dosa - dosanya yang telah lalu ” .
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Ummatku telah di beri 5 perkara yang tidak pernah diberikan kepada ummat sebelumnya : 1 . Pada malam pertama bulan Ramadhan : Allah memandang mereka dengan rahmat dan kasih , barangsiapa di pandang oleh Tuhan dengan rahmat dan kasih maka tidak akan di siksa , 2 . Allah memerintahkan kepada malaikat memintakan ampun bagi ummatku , 3 . Bau mulut orang yang berpuasa lebih harum dari bau kasturi di hadapan Allah , 4 . Allah berfirman : Bahagialah hamba - Ku yang beriman , mereka adalah kekasih - Ku maka bersiap - siaplah hai surga merias diri , 5 . Allah mengampuni mereka semua ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.39.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar