Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 07 Juli 2012

Rizki



Apabila manusia mendapat ujian dari Allah kemudian di beri kemuliaan dan kesenangan dan suatu ketika di uji kembali lalu rezkinya dibatasi maka penyebab hal itu yakni :
  1. tidak memuliakan anak yatim
  2. tidak saling mengajak memberi makan orang miskin
  3. memakan harta pusaka dengan cara mencampur baur harta yang diperoleh dengan cara halal dengan haram
  4. berlebihan dalam mencintai harta benda
Hal di atas sesuai dengan firman Allah dalam surah Al Fajr : 15 - 20 yang berbunyi : “ Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu dimuliakan - Nya dan diberi - Nya kesenangan maka dia berkata : Tuhanku telah memuliakanku ( 15 ) , Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rezkinya maka dia berkata : Tuhanku menghinakanku ( 16 ) , Sekali - kali tidak ( demikian ) , sebenarnya kamu tidak memuliakan anak yatim ( 17 ) , Dan kamu tidak saling mengajak memberi makan orang miskin ( 18 ) , Dan kamu memakan harta pusaka dengan cara mencampur baurkan ( yang halal dan yang bathil ) ( 19 ) , Dan kamu mencintai harta benda dengan kecintaan yang berlebihan ( 20 ) ”.
Jadi apabila ingin rezkinya diluaskan oleh Allah maka lakukanlah kebalikan dari 4 hal di atas yakni :
  1. muliakanlah anak yatim
  2. mengajak orang lain yang mempunyai kelebihan dan kecukupan harta untuk memberi makan orang miskin
  3. memisahkan harta yang diperoleh dengan cara halal dan memakannya maksudnya membelanjakan harta baik untuk keperluan sedekah , zakat maupun kebutuhan hidup sehari - hari dan membuang harta yang di peroleh dengan cara yang haram
  4. tidak berlebih - lebihan dalam mencintai harta

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.53.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar