Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 08 Juli 2012

Hidup Adalah Pilihan



  • Firman Allah dalam surah Asy Syams : 8 yang berbunyi : “ Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu ( jalan ) kefasikan dan ketakwaannya ”.
  • Firman Allah dalam surah Al Balad : 10 yang berbunyi : “ Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan ”. Dua jalan yang di maksud adalah jalan kebajikan dan kejahatan .
Manusia sebagai makhluk sempurna yang memiliki akal telah di beri pilihan dalam hidup yakni jalan kebaikan atau jalan kejahatan . Jalan kebaikan akan mengantarkan ke surga dan jalan kejahatan akan membawa ke neraka . Jalan menuju surga dipenuhi dengan hal - hal yang tidak menyenangkan dan menanjak sedangkan jalan ke neraka dipenuhi hal - hal yang menyenangkan dan menurun . Tidak ada satupun manusia yang ingin masuk neraka dan hidup sengsara bahkan semua manusia bercita - cita masuk surga . Kenyataan dalam hidup bahwa kebanyakan manusia lebih memilih jalan ke neraka karena dipenuhi dengan kesenangan dan kemewahan hidup dan sedikit manusia yang memilih jalan ke surga . Bukan berarti manusia tidak boleh menikmati kesenangan hidup namun yang dimaksud adalah janganlah kesenangan dan kemewahan hidup membuat lupa mengingat Allah dan menjalankan kewajiban sebagai hamba . Adakalanya manusia memilih jalan ke surga namun suatu saat tergelincir ke jalan neraka , oleh sebab itu hendaknya berusaha agar tetap di jalan Allah dan bukan jalan syaitan sedang syaitan sangat menyukai kesenangan dan kemewahan dan syaitan menggunakan hawa nafsu manusia sebagai kendaraannya untuk membisikkan kata - kata indah dan angan - angan . Manusia hanya bisa berusaha dan berserah diri / bertawakkal kepada Allah sedangkan Allah - lah yang menentukan segala sesuatu .
Firman Allah dalam surah Al Fatihah : 6 - 7 yang berbunyi : “ Tunjukilah kami jalan yang lurus ( 6 ) , ( yaitu ) jalan orang - orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka ; bukan ( jalan ) mereka yang dimurkai dan bukan ( pula jalan ) mereka yang sesat ( 7 ) ” .
Berdasarkan firman Allah di atas maka lahirlah doa yang berbunyi :
اللهم ثبت أقدامنا على صراط المستقيم .                               
 ربنا ءاتنا من لدنك رحمة و هيئ لنا من أمرنا رشدا .                      
 ربنا اغفر لنا ذنوبنا و إسرافنا فى أمرنا و ثبت أقدامنا و انصرنا على القوم الكفرين
Allaahumma tsabbit aqdaamanaa ‘alaa shiroothil mustaqiim .
Robbanaa aatinaa min ladunka rohmatan wa hayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaan .
Robbanaghfirlanaa dsunuubanaa wa isroofanaa fii amrinaa wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alaal qoumil kaafiriin .
Artinya :
Ya Allah teguhkanlah kedua kaki kami di atas jalan - Mu yang lurus .
Ya Tuhan kami ampunilah dosa - dosa kami dan tindakan - tindakan kami yang berlebih - lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir .
Wahai Tuhan kami , berikanlah rahmat kepada kami dari sisi - Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ( ini ) .
Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 13.22.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar