Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 24 Juli 2012

Penyebab Puasa



Mengapa orang yang beriman melaksanakan puasa ? Jawabnya :
·   Adanya perintah dari Allah untuk berpuasa yang terdapat dalam surah Al Baqarah : 183 yang berbunyi : " Hai orang - orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang - orang sebelum kamu agar kamu bertakwa " .
·     Diriwayatkan bahwa tatkala Allah Swt. menciptakan akal , Allah memerintahkan akal tersebut untuk datang dan pergi kemudian Allah bertanya kepada akal : Siapakah engkau ? Akal menjawab : Engkau adalah Tuhanku dan aku adalah hamba - Mu yang lemah . Allah berfirman kepada akal : Hai akal ! Aku tidak menciptakan sesuatu makhluk yang lebih mulia dari engkau . Kemudian Allah menciptakan hawa nafsu dan di beri perintah seperti yang diperintahkan kepada akal namun hawa nafsu enggan melaksanakannya bahkan sewaktu di tanya oleh Allah : siapakah engkau dan siapakah Aku ? Hawa nafsu menjawab : Engkau adalah Engkau dan aku adalah aku . Kemudian hawa nafsu di siksa dengan api neraka selama 100 tahun kemudian dikeluarkan dari neraka jahannam dan di tanya kembali seperti pertanyaan sebelumnya dan di jawab dengan jawaban yang sama maka hawa nafsu di siksa kembali dengan rasa lapar selama 100 tahun . Kemudian setelah selesai menjalani masa hukuman yang ke - 2 maka hawa nafsu mengakui dan menjawab pertanyaan Allah sebelumnya dengan kata - kata : Engkaulah Tuhanku dan aku adalah hamba - Mu .





Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.08.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar