Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 07 Juli 2012

Ayah Palsu



  • Diriwayatkan dari Abu Dzarr ra. bahwa dia pernah mendengar Nabi Saw. bersabda : “ Siapa yang mengakui orang lain sebagai ayahnya padahal dia tahu bahwa orang lain tersebut bukan ayahnya maka dia menjadi kafir . Siapa yang mengakui memiliki garis keturunan dari suatu suku padahal tidak maka dia akan masuk neraka ”.
  • Diriwayatkan dari Wa’ilah bin Al - Asqa’ ra. , dia berkata : Rasulullah Saw. pernah bersabda : “ Di antara kebohongan yang terbesar adalah apabila seseorang mengakui orang lain yang bukan ayahnya sebagai ayahnya atau mengaku pernah melihat sesuatu yang sebenarnya tidak pernah dilihatnya atau mengatakan bahwa Rasulullah pernah bersabda begini padahal tidak ”.
Banyak sekali terjadi , anak gadis yang akan menikah dengan menunjuk laki - laki yang bukan ayahnya kemudian diakui sebagai ayahnya . Hal itu terjadi karena ayah tidak merestui calon suaminya atau ayah berada di suatu daerah yang jauh dari tempat tinggalnya dan tidak bisa pulang atau ayah berada di tempat yang jauh dan tidak di beri kabar berita . Apabila hal itu terjadi yakni mengakui laki - laki lain sebagai ayahnya sedang ayah yang sebenarnya masih hidup maka pernikahannya batal .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.57.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar