Berbagilah ilmu karena menjadi sedekah bagimu . Di antara kita , ada yang telah mengetahui ilmu / pengetahuan yang kita bagi dan ada pula yang belum mengetahui . Marilah kita memanfaatkan media penyebar ilmu dan menghargai hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin karya tersebut bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat !

Jumat, 13 Juli 2012

Sifat Neraka



Adapun penggambaran Allah tentang sifat neraka dan penduduknya sebagai berikut :
  • Manusia di siksa dengan cara tubuhnya di bakar dan dituangi air mendidih
Firman Allah dalam surah Al Waaqi’ah : 92 - 94 yang berbunyi : “ Dan adapun jika dia termasuk golongan orang yang mendustakan lagi sesat ( 92 ) , Maka dia mendapat hidangan air yang mendidih ( 93 ) , Dan di bakar di dalam neraka ( 94 ) ”.
  • Manusia di siksa dengan cara tubuhnya di ikat pada tiang yang panjang dan api membakar seluruh tubuhnya
Firman Allah dalam surah Al Humazah : 8 - 9 yang berbunyi : “ Sesungguhnya api itu di tutup rapat atas mereka ( 8 ) , ( Sedang mereka itu ) di ikat pada tiang - tiang yang panjang ( 9 ) ”.
  • Semua pintu neraka di tutup rapat atau tidak ada celah sedikitpun untuk keluar
Firman Allah dalam surah Al Balad : 20 yang berbunyi : “ Mereka berada dalam neraka yang di tutup rapat ”.
Firman Allah dalam surah Al Infithaar : 16 yang berbunyi : “ Dan mereka sekali - kali tidak dapat keluar dari neraka itu ”.
  • Penduduk neraka mendapat makanan dari pohon berduri dan minuman dari sumber air yang sangat panas
Firman Allah dalam surah Al Ghaasyiyah : 4 - 7 yang berbunyi : “ Memasuki api yang sangat panas ( neraka ) ( 4 ) , Di beri minum ( dengan air ) dari sumber yang sangat panas ( 5 ) , Mereka tiada memperoleh makanan selain dari pohon yang berduri ( 6 ) , Yang tidak menggemukkan dan tidak pula menghilangkan lapar ( 7 ) ”.
  • Tiap kali di siksa , penduduk neraka tidak mati dan tidak hidup
Firman Allah dalam surah Al A’laa : 13 yang berbunyi : “ Kemudian dia tidak mati didalamnya dan tidak ( pula ) hidup ”.
  • Neraka Jahannam mempunyai 7 tingkat dan 7 pintu
Firman Allah dalam surah Al Hijr : 44 yang berbunyi : Jahannam itu mempunyai 7 pintu . Tiap - tiap pintu ( telah ditetapkan ) untuk golongan yang tertentu dari mereka ” .
  • Neraka melontarkan bunga api yang sangat besar
Firman Allah dalam surah Al Mursalat : 32 yang berbunyi : “ Sesungguhnya neraka itu melontarkan bunga api sebesar dan setinggi istana ” .
  • Di dalam neraka terdapat rantai , belenggu dan neraka yang menyala - nyala
Firman Allah dalam surah Al Insan : 4 yang berbunyi : “ Sesungguhnya Kami menyediakan bagi orang - orang kafir rantai , belenggu dan neraka yang menyala - nyala ” .
  • Orang yang tidak sholat , tidak memberi makan orang miskin , suka membicarakan kejelekan , tidak percaya kepada hari kiamat / hari pembalasan maka tempat kembalinya adalah neraka saqar
Firman Allah dalam surah Al Muddatstsir : 42 - 47 yang berbunyi : “ Apakah yang memasukkan kamu ke dalam saqar ( neraka ) ? ( 42 ) , Mereka menjawab : kami dahulu tidak termasuk orang - orang yang mengerjakan sholat ( 43 ) , Dan kami tidak ( pula ) memberi makan orang miskin ( 44 ) , Dan adalah kami membicarakan yang bathil bersama dengan orang - orang yang membicarakannya ( 45 ) , Dan adalah kami mendustakan hari pembalasan ( 46 ) , Hingga datang kepada kami kematian ( 47 ) ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.23.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar