Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 31 Juli 2012

Mandul



Apabila anda sudah cukup lama menikah namun belum dikaruniai anak / keturunan maka bersabarlah , tetap berusaha dan berdoa kepada Allah . Janganlah berputus asa meskipun telah di vonis mandul karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah telah berkehendak sebagaimana kehidupan rumah tangga Nabi Zakaria dan Nabi Ibrahim . Kedua Nabi tersebut walaupun usianya sudah tua namun masih belum dikaruniai anak namun keduanya tetap berusaha dengan cara berdoa kepada Allah sehingga memiliki keturunan pada usia kakek nenek .
  • Firman Allah dalam surah Ali Imran : 38 - 40 yang berbunyi : “ Disanalah Zakaria mendoa kepada Tuhannya seraya berkata : Ya Tuhanku , berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik . Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa ( 38 ) , Kemudian malaikat ( Jibril ) memanggil Zakaria sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab ( katanya ) : “ Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran ( seorang peteramu ) Yahya yang membenarkan kalimat ( yang datang ) dari Allah , menjadi ikutan , menahan diri ( dari hawa nafsu ) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang - orang saleh ” ( 39 ) , Zakaria berkata : “ Ya Tuhanku , bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan istriku pun seorang yang mandul ” . Allah berfirman : “ Demikianlah , Allah berbuat apa yang dikehendaki - Nya ( 40 ) ” .
  • Firman Allah dalam surah Al Anbiyaa : 89 yang berbunyi : “ Dan ( ingatlah kisah ) Zakaria , tatkala ia menyeru Tuhannya : “ Ya Tuhanku , janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 16.12.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar