Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 23 Juli 2012

Fadhilah Ramadhan 3



  • Diriwayatkan dari ‘Umar ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Jika salah seorang daripada kamu bangun dari tidurnya dalam bulan Ramadhan maka selagi ia berbaring di tempat tidurnya berpaling ke kanan dan ke kiri , malaikat berkata kepadanya : Bangunlah , Allah memberkahi dan memberi rahmat padamu . Dan jika ia berdiri dengan niat akan melakukan sholat maka berkatalah tempat tidurnya : “ Ya Allah , berilah ia tempat tidur yang empuk ” , Jika ia mengenakan baju maka berkatalah bajunya : “ Ya Allah berilah ia pakaian dari surga ” , Jika ia mengenakan sepatunya maka berkatalah sepasang sepatunya itu : “ Ya Allah , kokohkanlah / teguhkanlah kedua telapak kakinya di atas jembatan shirat ” , Jika ia memegang cangkir maka berdoalah cangkir itu : “ Ya Allah , berilah ia cangkir / gelas dari surga ” , Jika ia berwudhu maka berdoalah air itu : “ Ya Allah , sucikanlah ia dari semua dosa dan maksiat ” , Dan jika ia berdiri untuk sholat maka berdoalah rumahnya : “ Ya Allah lapangkanlah kuburnya , terangkan liangnya dan tambahkanlah rahmat - Mu padanya ” , Kemudian Allah memandang padanya dengan penuh rahmat sambil berfirman : “ Hai Hamba - Ku , engkau mendoa Aku menerima doamu , engkau meminta Aku memberi permintaanmu , dan engkau minta ampun Aku - lah yang mengampunimu ” .
  • Diriwayatkan oleh Anas bin Malik bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Barangsiapa menghadiri pertemuan majlis ilmu di bulan Ramadhan , Allah memberinya pahala ibadah satu tahun bagi tiap langkahnya dan akan berada disampingku di bawah Arsy ....................................................................................................................................Dan barangsiapa memenuhi hajat / keperluan / kebutuhan sesama muslim di bulan Ramadhan maka Allah akan memenuhi 1000 hajatnya pada hari kiamat ” .
  • Hikayat bahwa bulan Ramadhan akan datang pada hari kiamat dalam bentuk yang terbaik dan sujud dihadapan Allah Swt. , kemudian Allah berfirman kepadanya : “ Wahai Ramadhan ajukanlah permohonanmu dan bawalah orang yang mengetahui hakmu ” , lalu berkelilinglah Ramadhan di antara lapangan mahsyar dan kembali membawa orang yang telah mengetahui dan memenuhi haknya menghadap Tuhan . Allah bertanya kepadanya : Apa yang engkau kehendaki wahai Ramadhan ? Ramadhan menjawab : Aku ingin agar orang ini di beri mahkota kemuliaan lalu Allah memberinya 1000 mahkota dan diizinkan memberi syafaat bagi 70.000 orang yang telah melakukan maksiyat yang besar kemudian dikawinkan dengan 1000 bidadari , tiap bidadari mempunyai 1000 pelayan dan dinaikkannya di atas binatang buraq , lalu Allah berfirman lagi kepada Ramadhan : Apa yang engkau kehendaki lagi wahai Ramadhan ? Ramadhan menjawab : Tempatkanlah ia di sisi Nabi - Mud an tempatkanlah ia di dalam surga firdaus . Allah bertanya lagi kepada Ramadhan : Apa yang engkau kehendaki lagi wahai Ramadhan ? Ramadhan menjawab : Telah terpenuhilah hajatku wahai Tuhanku dan dimanakah pemberian - Mu ? kemudian Allah memberi Ramadhan : 100 kota yang di bangun dari permata yaqut merah dan zabarjad hijau , pada tiap kota terdapat 1000 gedung ” .  

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.44.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar