Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 01 Juli 2012

Sakaratul Maut




Apa saja yang dapat mempermudah dan meringankan saat sakaratul maut / ajal tiba ?
  • Pastikan bahwa kewajiban sebagai hamba telah dijalankan seperti sholat 5 waktu , sholat jum’at , puasa ramadhan dan dzikir . Firman Allah dalam surah Al – Baqarah : 152 yang berbunyi : “ Karena itu , ingatlah kamu kepada - KU niscaya Aku ingat ( pula ) kepadamu dan bersyukurlah kepada - KU dan janganlah kamu mengingkari ( nikmat ) - KU ”. Sholat menjadi bukti bahwa seseorang di anggap sebagai muslim karena perbedaan antara orang yang beriman dan orang kafir terletak kepada sholat . Jangan menjadi manusia yang tidak tahu diri dengan banyak meminta haknya kepada Allah namun tidak mau menjalankan kewajibannya sebagai hamba maksudnya banyak berdoa , mengeluh , meminta belas kasihan Allah tetapi enggan melaksanakan sholat 5 waktu . Dengan melaksanakan sholat , puasa ramadhan dan dzikir berarti telah mempersiapkan diri menghadapi ajal , menghadapi fitnah , siksa dan kegelapan kubur , menghadapi huru - hara dan berbagai ketakutan yang akan terjadi pada hari kiamat , menghadapi terik panas matahari di padang mahsyar di mana tidak ada satu tempat berteduh pun , menghadapi rasa haus yang sangat di padang mahsyar , menghadapi jembatan yang menghubungkan padang mahsyar - neraka - surga dan menghadap Allah untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya ketika di dunia . Apabila enggan melaksanakan sholat 5 waktu , sholat jum’at , puasa ramadhan dan berdzikir maka kelak ketika ajal tiba , malaikat maut akan mencabut ruh dengan kasar atau bahkan di paksa dan di pukul sebagaimana cara mencabut ruh orang - orang kafir .
  • Biasakanlah membaca sholawat
  • Biasakanlah membaca doa berikut pada saat tahiyat akhir
اللهم إنى أعوذبك من عذاب جهنم و من عذاب القبر و من  فتنة المحيا و الممات و من شر فتنة المسيح الدجال . اللهم أعنى على سكرات الموت       
Allaahumma inni a’uudsubika min ‘adsaabi jahannam wa min ‘adsaabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min syarri fitnatil masiihid dajjaal . Allaahumma a’innii ‘alaa sakarootil mauut .
Artinya :
Ya Allah aku berlindung kepada - MU dari siksa neraka jahannam dan siksa kubur dan dari fitnah pada waktu hidup dan fitnah pada waktu mati dan dari kejahatan fitnah al - masih dajjal .Ya Allah tolonglah aku pada saat sakaratul maut .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 11.12.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar