Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Selasa, 24 Juli 2012

Puasa



Puasa bukan hanya yang dikerjakan di bulan Ramadhan dan puasa dapat digolongkan menjadi :
  • Puasa Harian ( Hukumnya Sunnah )
Puasa yang paling disenangi Allah adalah puasa Nabi Daud as. yakni sehari berpuasa , sehari tidak berpuasa . Contoh puasa Nabi Daud : senin berpuasa , selasa tidak berpuasa , rabu berpuasa , kamis tidak berpuasa demikian seterusnya yang dilakukan Nabi Daud hingga wafat . Puasa ini hukumnya sunnah artinya boleh dikerjakan dan boleh tidak dikerjakan , kalau dikerjakan maka Allah memberi pahala dan kalau tidak dikerjakan maka tidak berdosa .
  • Puasa Mingguan ( Hukumnya Sunnah )
Puasa yang selalu dikerjakan Nabi Muhammad Saw. yakni puasa hari senin dan hari kamis .
  • Puasa Bulanan ( Hukumnya Sunnah )
Puasa yang dikerjakan setiap tanggal 13 , 14 dan 15 bulan hijriah dan bukan kalender masehi . Puasa ini biasa di sebut puasa tengah bulan atau puasa putih .
  • Puasa Tahunan
Puasa yang masuk kategori ini adalah puasa :
1 . bulan rajab ( Hukumnya Sunnah )
2 . bulan sya’ban ( Hukumnya Sunnah )
3 . bulan Ramadhan ( Hukumnya Wajib bagi tiap orang Islam )
4 . 10 hari di bulan syawal ( Hukumnya Sunnah )
5 . tanggal 10 bulan muharram ( Hukumnya Sunnah )

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 15.17.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar