Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 23 Juli 2012

Fadhilah Ramadhan 2



  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Pada malam pertama bulan Ramadhan : para syaitan dan jin pembangkang di ikat dan di borgol , pintu - pintu neraka tertutup tiada satupun terbuka , pintu - pintu surga terbuka tiada satupun tertutup . Pada tiap malam , Allah berfirman 3 kali : Siapa yang meminta akan Aku beri permintaannya , siapa yang bertaubat akan Aku terima taubatnya dan siapa yang meminta ampun akan Aku ampuni dosanya . Pada tiap hari di bulan Ramadhan , Allah membebaskan dari api neraka beribu - ribu hamba - Nya yang sudah patut mendapat adzab . Pada tiap hari jum’at di bulan Ramadhan , Allah membebaskan tiap jamnya beribu - ribu hamba - Nya dari neraka dan pada kahir bulan Ramadhan , Allah membebaskan sebanyak yang telah dibebaskan sejak hari pertama ” .
  • Diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Barangsiapa memasang lampu di salah satu masjid di bulan Ramadhan , ia akan memperoleh cahaya di kuburnya dan akan diberinya pahala orang - orang yang sholat di masjid itu , malaikatpun membacakan sholawat baginya dan dimintakan ampun baginya oleh para malaikat pendukung Arsy selama lampu itu berada di dalam masjid ” .
  • Allah telah berfirman kepada Nabi Musa as. : Aku telah memberi 2 cahaya kepada ummat Nabi Muhammad Saw. agar terhindar dari 2 kegelapan . Nabi Musa as. bertanya : Apakah 2 cahaya itu Tuhan ? Allah berfirman : Cahaya bulan Ramadhan dan cahaya Al Qur’an . Nabi Musa as. bertanya lagi : Dan apakah 2 kegelapan itu Tuhan ? Allah berfirman : Kegelapan kubur dan kegelapan hari kiamat ” .
  • Diriwayatkan oleh Ibn Abbas ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Pada hari pertama bulan Ramadhan bertiuplah angin “ Al Mutsiirah ” dari bawah Arsy menggerakkan dedaunan pohon surga dan timbullah sayup - sayup suara yang tidak pernah terdengar lebih merdu dari itu . Para bidadari menyaksikan kejadian itu sambil berkata : “ Ya Allah berilah kepada kami dalam bulan ini suami dari hamba - Mu ” , maka tiap hamba yang berpuasa Ramadhan akan memperoleh istri dari bidadari - bidadari itu . Bagi tiap - tiap bidadari terdapat 70 pasang pakaian yang berbeda warnanya , satu ranjang dari yaqut merah dengan hiasan mutiara lengkap dengan 70 sprei dan 70 hidangan dari berbagai macam makanan . Semua itu untuk orang yang berpuasa bulan Ramadhan di samping pahala dari amal kebajikan yang lain yang telah dilakukannya ” .
  • Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Barangsiapa melaksanakan sholat tarawih serta menghidupkan malam - malam Ramadhan dengan beribadah secra ikhlas dan penuh kepercayaan akan pahalanya maka Allah mengampuni dosa - dosanya yang telah lalu ” .
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Surga rindu kepada 4 orang : 1 . Pembaca Al Qur’an , 2 . Pengekang lidah , 3 . Pemberi makan kepada orang - orang lapar , 4 . Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan ” .
  • Rasulullah Saw. bersabda : “ Barangsiapa bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka Allah mengharamkan api neraka menyentuh jasadnya ” .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.41.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar