Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Minggu, 01 Juli 2012

Anak Shalih




Sebagai orang tua tentu menginginkan memiliki anak yang shalih . Shalih berasal  dari bahasa arab yang artinya baik , membawa kemanfaatan . Anak yang shalih ( laki -laki ) / shalihah ( perempuan ) berarti anak yang senantiasa bersegera berbuat kebaikan dan menghiasi hari - harinya dengan kebaikan dan menjauhi yang di larang .  Apabila anda ingin mempunyai anak shalih , anak yang tampan / cantik maka lakukanlah beberapa hal berikut :
  • Di masa kehamilan , biasakanlah membaca surah Yusuf , surah Muhammad , surah Maryam . Dengan membaca surah tersebut diharapkan apabila laki - laki akan tampan baik wajah maupun akhlak / perilakunya seperti Nabi Yusuf / Nabi Muhammad dan bila perempuan akan seperti Maryam .
  • Suami dan istri membiasakan diri membaca doa Nabi Ibrahim ketika sujud dalam shalat yakni :
رب هب لى من الصالحين و الصابرين                      
 Robbi Hab lii minash shoolihiin wash shoobiriin
Artinya :
Ya Allah berilah aku anak yang shalih dan sabar
Sebenarnya doa Nabi Ibrahim di atas hanya sampai pada kata shoolihiin namun ada baiknya bila di tambah dengan kata shoobiriin .
  • Orang tua membiasakan diri membaca doa berikut untuk diri anda sendiri dan anak cucu anda kelak yakni :
اللهم إنا نعوذبك من منكرات الاخلاق . رب لا تذرنى فردا و أنت خير الوارثين . رب هب لى من لدنك ذرية طيبة ، إنك سميع الدعاء . رب اجعلنى مقيم الصلاة و من ذريتى ، ربنا و تقبل دعآء . ربنا هب لنا من أزواجنا و ذريتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما                                                       
Allaahumma innaa na’uudsubika min munkarootil akhlaaq . Robbi laa tadsarnii fardan wa anta khoirul waaritsiin . Robbi hab lii min ladunka dsurriyyatan thoyyibatan , innaka samii’ud du’aa’ . Robbij’alnii muqiimash sholaati wa min dsurriyyatii , robbanaa wa taqobbal du’aa’ . Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dsurriyyatinaa qurrota a’yunin waj’alnaa lilmuttaqiina imaaman .
Artinya :
Ya Allah kami berlindung kepadamu dari kerusakan akhlak . Ya Tuhanku , janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik . Ya Tuhanku , berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik , Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa . Ya Tuhanku , jadikanlah aku dan anak cucuku orang - orang yang tetap mendirikan sholat , Ya Tuhan kami , perkenankanlah doaku . Ya Tuhan kami , anugerahkanlah kepada kami istri - istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati ( kami ) dan jadikanlah kami imam bagi orang - orang yang bertakwa .
Anak yang shalih senantiasa mendoakan orang tuanya walaupun keduanya telah tiada dan berkat doa anak maka orang tua bisa terhindar dari siksa kubur . Jadi ajarilah anak dengan ilmu agama dan jangan hanya diperkaya dengan ilmu pengetahuan umum . Apabila anak hanya di ajari ilmu pengetahuan umum saja dan miskin ilmu agama kemudian orang tua dalam keadaan tersiksa di alam kubur lalu siapakah yang bisa menolong keduanya ? Anak adalah amanah dan aset bagi masa depan orang tua di negeri keabadian .


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 12.42.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar