Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 23 Juli 2012

Para Nabi as. 5



  • Nabi Isa as.
Nabi Isa as. bin Maryam
Ayah Maryam bernama Imran adalah ulama besar , imam agung Masjidil Aqsha , terhormat dan berpengaruh di kalangan ulama Bani Israil sedangkan ibunya bernama Hanna ( seorang wanita yang mempunyai kepribadian yang tinggi )
Nabi Isa as. di angkat menjadi Rasul pada usia 30 tahun . Nabi Isa as. berdakwah hanya 3 tahun . Para shahabat Nabi Isa sebanyak 12 orang yang telah disebutkan dalam kitab Injil Matta yakni :
1 .  Sam’an di sebut juga Bathrus
2 .  Andirawas , saudara Sam’an
3 .  Ya’qub bin Zabdy
4 .  Yuhana , saudara Ya’qub
5 .  Bartsau Limaus
6 .  Filipsu
7 .  Matta Al ‘Asysyar
8 .  Tauma
9 .  Ya’qub bin Halfi
10 . Tadawus
11 . Sam’an Al Qanuni
12 . Yahudza Al Askharyuthi , dialah yang memberitahu persembunyian Nabi Isa as.
Kata “ Injil ” berasal dari bahasa Ibrani yang berarti Kabar Gembira
Nabi Saw. bersabda : “ Kelak akan turun ( mendekati hari kiamat ) Isa bin Maryam menjadi hakim yang adil , menghancurkan salib , membunuh babi dan meletakkan jizyah / pajak / upeti ” .
  • Nabi Muhammad Saw.
Nasab dari ayah : Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib bin Hasyim bin Abdi Manaf bin Qushay bin Kilab
Nasab dari ibu : Nabi Muhammad bin Aminah binti Wahab bin Abdi Manaf bin Zahrah bin Kilab
Nabi Muhammad Saw. menikah dengan Siti Khadijah binti Khuwailid dan dikaruniai 6 orang anak yaitu :
1 . Sayyid Al Qasim
2 . Abdullah
3 . Zainab
4 . Ruqayyah
5 . Ummu Kultsum
6 . Fatimah Az Zahra
‘Utsman bin ‘Affan mendapat gelar Dzun Nurain artinya 2 cahaya karena menikahi 2 putri Nabi Muhammad yakni menikahi Ruqayyah , karena wafat kemudian menikahi Ummu Kultsum

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 14.02.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar