Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Jumat, 13 Juli 2012

Waktu Bertasbih



Waktu yang dianjurkan untuk membaca bacaan tasbih :
  • Firman Allah dalam surah Al – Ahzab : 41 - 42 yang berbunyi : “ Hai orang – orang yang beriman , berdzikirlah ( dengan menyebut nama Allah ) sebanyak – banyaknya ( 41 ) , dan bertasbihlah kepada – NYA di waktu pagi dan petang ( 42 ) ”.
  • Firman Allah dalam surah Qaaf : 39 - 40 yang berbunyi : “ Maka bersabarlah kamu terhadap apa yang mereka katakan dan bertasbihlah sambil memuji Tuhanmu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam( nya ) ( 39 ) , dan bertasbihlah kamu kepada - NYA di malam hari dan setiap selesai sholat ( 40 ) ”.
  • Firman Allah dalam surah Ath Thuur : 48 - 49 yang berbunyi : “ Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri ( 48 ) , Dan bertasbihlah kepada - Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang - bintang ( di waktu fajar ) ( 49 ) ” .
Berdasarkan firman Allah di atas maka waktu untuk membaca kalimat tasbih :
    1. waktu pagi dan petang
    2. sebelum matahari terbit dan sebelum terbenam
    3. tiap selesai sholat
    4. waktu bangun berdiri : bisa berarti bangun berdiri dari duduk , bisa berarti bangun berdiri dari tidur , bisa berarti bangun berdiri dari tempat berkumpul , bisa berarti bangun berdiri hendak menunaikan sholat dll.
    5. waktu fajar

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 10.08.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar