Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Senin, 11 Juni 2012

Berlindung Dari Syaitan

 


  • Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Bakar ra. Bahwa Rasulullah Saw. bersabda : “ Perbanyaklah membaca  “ Laa ilaaha illaallaah dan Astaghfirullaah ” karena Iblis yang terkutuk berkata : aku telah membinasakan manusia dengan dosa dan maksiyat , dan manusia telah membinasakan aku dengan syahadat dan istighfar maka aku membinasakan manusia dengan hawa nafsu sehingga mereka tidak menyadari seolah – olah mereka adalah orang – orang yang mendapat petunjuk ”.
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Abu ‘Aliyah bahwa Khalid bin Walid berkata : Ya Rasulullah ! Sesungguhnya orang kafir dari bangsa jin suka memperdayakanku . Rasulullah bersabda : “ Ucapkanlah olehmu
اعوذ بكلمات الله التامات التى لا يجاوز هن بر و لا فاجر من شر ما ذرأ فى الارض و من شر ما يخرج منها و من شر ما يعرج فى السماء و ما ينزل منها و من شر كل طارق الا طارقا يطرق بخير يا رحمن            
( A’uudsu bikalimaatillaahit taammaatillatii laa yujaawizu hunna birrun wa laa faajirun min syarri maa dsaro-a fil ardhi wa min syarri maa yakhruju minhaa wa min syarri maa ya’ruju fissamaa-I wa maa yanzilu minhaa wa min syarri kulli thooriqin illaa thooriqon yathruqu bikhoirin Yaa Rohmaan )
Artinya : Aku berlindung dengan kalimat – kalimat Allah yang sempurna , tidak akan menjangkau ( menganggu ) orang baik maupun orang jahat dengan ( mengucapkan kalimat itu ) dari kejahatan yang tersebar di muka bumi dan kejahatan yang keluar dari bumi dan dari kejahatan yang naik ke langit dan yang turun dari langit dan dari kejahatan setiap yang berjalan kecuali yang berjalan untuk menempuh kebaikan , wahai Tuhan Yang Maha Penyayang .
  • Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. , dia berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Dalam surah Al – Baqarah terdapat satu ayat yang merupakan penghulu ayat – ayat Al – Qur’an . Setiap engkau membacanya di dalam rumahmu dan saat itu ada syaitan di dalamnya , pasti dia akan keluar . Ia adalah Ayat Kursi ”.
  • Ibn Qutaibah meriwayatkan , katanya : seseorang dari Bani Ka’b menuturkan kepadaku , katanya : Aku datang ke kota Bashrah untuk menjual kurma , tetapi aku tidak menemukan satu rumah untuk bermalam kecuali satu rumah yang sudah penuh dengan sarang laba – laba . Aku bertanya kepada beberapa orang di sekitar rumah itu : mengapa rumah ini ?
Mereka menjawab : “ Rumah ini ada yang menempati ” .
Aku bertanya kepada pemiliknya : Maukah anda menyewakannya kepada saya ? Sang pemilik rumah menjawab : “ Selamatkan diri anda , sebab dalam rumah ini ada jin Ifrit yang telah menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggalnya . Dia membunuh setiap orang yang memasukinya ” .
Sewakan kepadaku dan biarkan malam ini , aku bersama dia . Mudah – mudahan Allah SWT. menolongku menghadapinya .
Sang pemilik rumah mengatakan : “ terserah anda sajalah ”
Aku pun bermalam di rumah itu . Ketika malam tiba , datanglah kepadaku sesosok makhluk yang sangat hitam matanya , dengan sinar merah laksana bara api . Dia memiliki bayangan gelap dan mendekatiku .Aku membaca ayat kursi seluruhnya , maka ketika bacaanku tiba pada firman Allah yang berbunyi : “ Dan Dia ( Allah ) tidak merasa berat memelihara keduanya , dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar ” , maka makhluk itu tidak mengatakan apa pun padaku . Kuulangi membacanya beberapa kali sampai bayangan gelap itu menghilang . Kemudian aku menuju salah satu sudut rumah itu dan tidur . Esoknya , aku menemukan di tempat melihat makhluk itu , sisa – sisa sesuatu yang terbakar dan menjadi bara . Kemudian aku mendengar suara : Engkau telah membakar Ifrit yang sangat besar . Aku bertanya : dengan apa aku membakarnya ?
Suara tersebut menjawab : Dengan firman Allah yang berbunyi : “ Dan Dia ( Allah ) tidak merasa berat memelihara keduanya , dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar ”
  • Berlindung kepada Allah dari kejahatan syaitan dengan membaca :
أعوذ با لله من الشيطان و اتباعه و شركه من الجن و الانس                        1
( A’uudsu billaahi minasysyaithooni wa atbaa’ihi wa syirkihi minal jinni wal insi )
Artinya : Aku berlindung kepada Allah dari syaitan dan para pengikutnya dan para sekutunya dari golongan jin dan manusia .
رب إنى أعوذبك من همزات الشياطين و أعوذبك رب أن يحضرون             2
( Robbi innii a’uudsubika min hamazaatisy syayaathiini wa a’uudsubika robbi an yahdhuruun )
Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada - MU dari bisikan - bisikan syaitan dan aku berlindung kepada - MU Ya Allah dari hadirnya syaitan .
  • Firman Allah dalam surah Al – A’raf : 200 yang berbunyi : “ Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah . Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ”. Firman Allah dalam surah Fushshilat : 36 yang berbunyi : “ Dan jika syaitan mengganggumu dengan suatu  gangguan maka mohonlah perlindungan kepada Allah ”.


Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 09.46.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar