Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Sebab Isra' Mi'raj




Adapun penyebab terjadinya isra’ mi’raj Nabi Muhammad Saw. sebagai berikut :
  • Perintah penting yang harus diterima Nabi langsung dari Allah tanpa perantaraan malaikat Jibril yakni sholat fardhu 5 waktu
  • Nabi Muhammad Saw. mendapatkan berbagai tekanan dan penyiksaan dalam menyebarkan Islam seperti pemboikotan , kemudian masih di tambah dengan wafatnya istri tercinta yakni Siti Khadijah dan di susul dengan wafatnya pamannya yakni Abu Thalib
  • Langit dan bumi , keduanya saling membanggakan diri
Bumi berkata kepada langit : aku lebih mulia daripada kamu karena Allah telah menghiasku dengan kota - kota , laut , sungai , pohon , gunung , dll.
Langit menjawab : aku lebih mulia daripada kamu karena di tempatku terdapat matahari , bulan , bintang , Arsy , Kursi , surga , dll.
Bumi berkata : di atas daratanku terdapat rumah suci yang di ziarahi / di kunjungi dan di tawafi / dikelilingi oleh para Nabi , para Rasul , para Wali dan orang mukmin .
Langit menjawab : di tempatku terdapat “ Al - Baitul Makmur ” yang di tawafi oleh para malaikat di langit dan terdapat surga yang menjadi tempat bersemayamnya ruh para Nabi , ruh para Rasul , ruh para Wali dan ruh orang mukmin .
Bumi berkata : Nabi Muhammad Saw. , rasul utama , penutup para Nabi , kekasih Allah serta makhluk yang paling afdhaldilahirkan serta menyebarkan syariat - NYA di atas pangkuanku .
Mendengar kata - kata bumi yang terakhir ini , langit tidak dapat menjawab dan memohon kepada Allah agar diberinya kehormatan dan kemuliaan sebagaimana telh diberikannya kepada bumi dengan memi’rajkan / menaikkan Nabi Muhammad Saw. ke langit . Allah lalu mengabulkan permintaan langit dan pada malam ke - 27 bulan rajab , Allah memerintahkan Jibril pergi kepada Nabi Muhammad Saw. dengan seekor buroq dari surga .

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 18.21.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar