Marilah berbagi ilmu karena bernilai sedekah . Sedikit ilmu namun diamalkan , itu lebih baik daripada banyak ilmu namun tidak diamalkan . Marilah kita memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan ilmu dan hargailah hasil karya orang lain . Teruslah berkarya walau di nilai kurang menarik karena mungkin bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya . Janganlah mencela hasil karya orang lain karena boleh jadi yang mencela tidak lebih baik dari yang di cela . Berupayalah mengamalkan ilmu karena ilmu yang tidak diamalkan adalah sia - sia dan tidak bermanfaat . Dari Al Fakir untuk seluruh insan . Sholawat dan Salam selalu terlimpahkan dengan istiqomah kepada Nabi Muhammad Saw. , Semoga bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat !

Sabtu, 30 Juni 2012

Bacaan Keluar Rumah




Apabila anda hendak keluar rumah untuk melaksanakan aktifitas / kegiatan sehari - hari maka bacalah doa berikut ketika keluar rumah sebagaimana hadis yang berbunyi :
  • Hadis dari Ummi Salamah ra. ( Ummul Mukminin ) , nama aslinya adalah Hindun binti Abi Umayyah Hudzaifah Al -  Makhzumiyyah ra. bahwa ia berkata : Rasulullah Saw. ketika keluar rumah biasa membaca :
بسم الله توكلت على الله ، اللهم إنى أعوذبك أن أضل أو أضل أو أزل أو أزل أو أظلم أو أظلم أو أجهل أو يجهل على         
Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaah , Allaahumma innii a’uudsubika an adhilla au udholla au azilla au uzalla au adzlima au udzlama au ajhala au yujhala ‘alayya
Artinya :
“ Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah , Ya Allah aku berlindung kepada - MU dari menyesatkan atau disesatkan , menggelincirkan atau digelincirkan , menganiaya atau dianiaya , membodohi atau dibodohi ”.
  • Hadis dari Anas ra bahwa ia berkata : Rasulullah Saw. bersabda : “ Siapa yang membaca ketika keluar dari rumahnya :
بسم الله توكلت على الله و لا حول و لا قوة إلا با لله           
Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaah wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah
Artinya :
“ Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah dan tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah ”.
maka akan diambut atau dijawab dengan kata - kata :
هديت ، و كفيت ، ووقيت و تنحى عنه الشيطان              
Hudiita , wa kufiita , wa wuqiita wa tanahhaa ‘anhusy syaithoon
Artinya :
“ Engkau telah mendapat petunjuk , dan kecukupan dunia akhiratmu dan terpelihara serta jauh daripadamu syaitan ”.

Posted by: Nama Blog magicmarketid, Updated at: 19.06.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar